Pemkab Sergai Jalin Silaturahmi Lewat Pertandingan Persahabatan

Sabtu, 11 Desember 2021 / 18.07

Walikota Medan Bobby Nasution dan Bupati Sergai H Darma Wijaya menghadiri pertandingan persahabatan di Stadion Teladan, Medan. (f-kominfo sergai)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Diperkuat Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) hadir dalam pertandingan persahabatan di Stadion Teladan Medan, Jumat (10/12/2021).

Di akhir pertandingan, Bupati menyebut jika kegiatan yang dihelat oleh Pemko Medan ini merupakan ajang silaturahmi antar kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Pada kesempatan ini, Pemkab Sergai menghadapi Pemko Binjai dan Pemkab Deli Serdang.

“Di pertandingan pertama tadi, Sergai harus akui keuggulan Binjai dengan skor 4:0. Lalu pertandingan kedua lawan Deli Serdang, kita juga takluk 6:1. 1 gol saya cetak lewat titik pinalti,” kata Bupati.

Walau menelan kekalahan di dua pertandingan melawan Pemkot Binjai dan Pemkab Deli Serdang, Bupati Sergai mengaku puas karena tujuan awal dari pertandingan ini sudah tercapai.

“Sewaktu bertanding di lapangan, kita lepas bermain. Ketika giliran menonton pas jeda tanding, kami menjalin komunikasi, berbincang-bincang membahas hal-hal apa saja yang bisa dijalin, terutama kerja sama antar daerah untuk kesejahteraan daerah bersama,” ungkap Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

Bupati menilai kegiatan seperti ini merupakan hal yang sangat positif dalam menjalin sinergi antar daerah, karena dilaksanakan lewat media olahraga yang selain menyehatkan juga mengandung nilai-nilai sportivitas. Hal tersebut menjadi sumber ide baginya untuk melakukan hal yang sama di Sergai.

“Kami ingin dalam waktu dekat mengundang teman-teman kabupaten dan kota untuk hadir di Sergai. Kita gelar lagi pertandingan sepak bola di sana. Terutama kepada Pak Wali Kota Medan, Bobby Nasution, karena hobi saya dan beliau sama yaitu main bola,” ucap Bang Wiwiek.

Di kesempatan yang sama Wali Kota Medan menyampaikan jika kegiatan pada hari ini lebih menekankan silaturahmi antar daerah alih-alih mengejar kemenangan.

“Lewat pertandingan pada hari ini, kita harapkan semuanya bisa saling mengenal. Insya Allah besok kita juga ingin mengundang teman-teman pemko dan pemkab untuk makan malam di Kantor Kota sekalian melihat hiburan akhir pekan di Balai Kota. Ini juga ajang bagi Pemko Medan untuk memperkenalkan destinasi wisata menarik di ibu kota provinsi,” jelasnya.

Pertandingan ini diadakan 11-12 Desember dan diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota yakni Sergai, Binjai, Deli Serdang, Tapanuli Tengah, Pematang Siantar dan Medan sebagai tuan rumah.

Dalam pertandingan ini hadir pula Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, para Camat, Kades dan perwakilan OPD. Turut pula ikut unsur Muspida seperti dari Kejari, Marinir dan lainnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini