-->

Sah, Jurnalis Perempuan Nelly Simamora Ikut Ajang Pemilihan Kordinator Wartawan Pemko Medan

Rabu, 15 Desember 2021 / 18.28

Nelly Simamora (baju biru) mendaftarkan kepesertaannya pada ajang pemilihan Kordinator Wartawan Unit Pemko Medan. (f-maria/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tanpa ragu, Nelly Simamora mendaftarkan diri untuk ikut dalam pemilihan calon kordinator Wartawan Unit Pemko Medan periode 2021-2023, yang akan berlangsung di Gedung PKK, Jalan Rotan, Medan Petisah, Kota Medan, Senin mendatang (20/12/2021). 

Bersama tim pendukungnya, Nelly menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia pemilih di Balai Kota Medan, Rabu (15/12/2021). Setelah panitia melakukan pemeriksaan berkas, Nelly dinyatakan sah terdaftar bersama 2 kandidat lainnya yang sebelumnya sudah duluan mendaftar. 

Jurnalis perempuan ini menyatakan, bahwa tujuan dirinya maju sebagai calon Kordinator Unit Pemko untuk menjadikan wartawan unit Pemko Medan bermartabat, beretika dan berbudaya serta dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam bentuk kerjasama dengan Pemerintah Kota Medan untuk mewujudkan "Medan Kota Berkah" sesuai visi dan misi Wali Kota dan Wakil Walikota Medan.

"Saya ingin memperjuangkan dan membela hak kawan - kawan wartawan yang bertugas di Pemko Medan. Merealisasikan sejumlah program yang berorientasi kepada perbaikan kesejahteraan wartawan Unit Pemko dengan tetap mengutamakan independensi dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik", ujarnya.

Nelly juga menyebutkan bahwa dirinya akan menginisiasi program kesejahteraan insan pers di Unit Pemko Medan agar lebih profesional dan independen dalam menjalankan tugas jurnalistik sehingga akan menambah kepercayaan institusi dan masyarakat terhadap wartawan.

Selain itu, jika Nelly dipercaya sebagai kordinator, dia juga akan menyiapkan banyak program yang salah satunya peningkatan kompetensi dengan memfasilitasi kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW). 

Saat ini UKW menjadi sesuatu yang penting bagi wartawan, namun beberapa pihak yang memfasilitasinya terkesan belum mampu mengakomodir mengingat banyaknya jumlah insan pers yang ingin mengikuti ujian dan mendapatkan sertifikat UKW.

Membawa wartawan Unit Pemko Medan ke suatu sistem pembahuruan, transparansi, fleksibel dan profesional serta menciptakan suasana rukun, berkeadilan dan berkesejahteraan. Dan akan menginisiasi wartawan unit Pemko Medan dalam program studi koperatif menjadi misi Nelly Simamora jika terpilih dan dipercaya menjadi Kordinator Wartawan Unit Pemko Medan. (mar)

Komentar Anda

Terkini