Belasan Anak Panti Asuhan di Medan Keracunan Makanan

Sabtu, 08 Januari 2022 / 16.15

Belasan anak panti asuhan mendapat perawatan oleh tim medis. (f-istimewa)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sedikitnya 15 anak-anak dari salah satu yayasan panti asuhan yang berada di Jalan Medan Area Selatan, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, dilaporkan mengalami keracunan makanan. Belasan anak itu mengeluh mengalami muntah-muntah.

"Hampir semua muntah. Kami anamnesis, dan itu mereka katanya ada makan tadi malam. Makanan dari mana saya tidak tahu. Paginya baru mulai semuanya mengalami muntah-muntah. Datang kemari kira-kira pukul 10.00 WIB," kata Kepala Puskesmas Medan Area Selatan, Devinawati, kepada wartawan, Sabtu (8/1/2022).

Saat ini kondisi belasan anak-anak itu berangsur telah terkendali. Kemudian, kata Devinawati apabila kondisinya stabil maka anak-anak panti asuhan itu akan diizinkan untuk pulang.

"Semua sudah kami atasi dengan pengobatan," ujarnya.

Kendati demikian, pihak puskesmas belum melakukan pemeriksaan sampel terhadap bekas muntahan belasan anak yang keracunan tersebut.

"Kalau di puskesmas enggak ada (pemeriksaan sampel). Mungkin kalau di Dinas Kesehatan ada. Nanti kami koordinasi dahulu ke Dinas Kesehatan," pungkas Devinawati.(mt/ism)

Komentar Anda

Terkini