-->

DPMD Rapat Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pilkades Serentak 2022 di Percut Sei Tuan

Selasa, 01 Maret 2022 / 19.50

Dinas PMD menggelar rapat pengawasan dan evaluasi penyelenggaraan Pilkades Serentak 2022 di Aula  Kantor Camat Percut Sei Tuan. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Rapat pengawasan dan evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang 1 tahun 2022 di Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera utara dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Deliserdang di aula Kantor Camat Percut Sei Tuan, Selasa (1/3/2022).

Dalam rapat ini, Dinas PMD Kabupaten Delisedang menggabungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Percut Sei Tuan dan Labuhan Deli. Hadir Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTPM, Camat Labuhan Deli Edi S dan jajaran Muspika dari dua kecamatan tersebut, kepala desa aktif dari 2 Kecamatan, bendahara desa serta para Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD).

Kadis PMD Drs Khairul Azman MAp mengatakan, terkait mengenai Pilkades serentak gelombang 1 tahun 2022 di Deliserdang yang akan dilaksanakan tanggal 18 April 2022 mendatang, adapun yang melaksanakan Pilkades 304 desa dari 380 desa yang ada di wilayah Kabupaten Deliserdang.

Teuku Muhammad Yahya, Kabid PMD yang berperan sebagai moderator memaparkan masalah Daftar Pemilih Sementara dan Daftar Pemilih Tetap (DPT), serta kebijakan dan langkah-langkah yang harus dipatuhi dan dilaksanakan Panitia P2K dan Balon Kades.

Dia juga menjelaskan tahapan-tahapan pilkades dan diingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru saat pemilihan nanti. 

Diharapkan, BPD dan Panitia P2KD bekerja sesuai yang diatur dalam Perda dan Perbub agar pelaksanaan Pilkades serentak gelombang 1 tahun 2022 di wilayah Kabupaten Deliserdang sukses dan mendapat hasil sesuai yang diharapkan seluruh masyarakat.

Kegiatan rapat dibuka oleh Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP dan ditutup oleh Camat Labuhan Deli Edi S.(lbs)

Komentar Anda

Terkini