Gudang Botot di Bandar Setia Terbakar

Senin, 07 Maret 2022 / 15.30

Kebakaran gudang botot di Jalan Pendidikan, Bandar Setia. (f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Personel Polsek Percut Sei Tuan mendapat informasi dari masyarakat adanya rumah terbakar di Jalan Pendidikan Dusun 3 Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Kemudian personel Polsek mendatangi tempat kejadian kebakaran dan menemukan rumah yang sekaligus tempat usaha barang bekas atau botot milik Samiadi (48) warga Jalan  Perhubungan Desa Bandar Setia, Percut Sei Tuan telah terbakar, Minggu (6/3/2022) sekira pukul 21.00 wib.

Kemudian Personil Polsek Percut Sei Tuan yang dipimpin Pawas Iptu R. Dalimunthe dan team inafis reskrim Polrestabes Medan melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan saksi.

Kepada wartawan, Kapolsek Percut Sei Tuan melalui Kanit Reskrim Iptu Bambang mengatakan ada keterangan saksi atas nama Agustiar yang menyebutkan sekira pukul 20.00 wib melintas di depan gudang botot milik korban di Jalan Perhubungan hendak pulang menuju ke Batang Kuis. Saat itu dia melihat ada api yang sangat besar dari belakang rumah korban dan berhenti, lalu menghampiri gudang tersebut. Kemudian saksi meminta pertolongan kepada warga sekitar dan para pengendara yang melintas.

Kemudian saksi Agustiar meminta bantuan kepada warga untuk meminta menghubungi Kepala Dusun 3. Selanjutnya Kepala Dusun 3 Desa Bandar Setia menghubungi pihak kepolisian dan Damkar.

Pukul 22.15 wib Tim Pemadam Kebakaran tiba sebanyak 4 mobil dari pemadam kebakaran Deli Serdang dan langsung memadamkan api hingga padam pada pukul 22.30 wib.

Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

"Kerugian yang dialami korban mencapai lebih kurang Rp 30 juta,"kata Iptu Bambang, Senin (7/3/2022). (hot)

Komentar Anda

Terkini