-->

Maju Cakades Marindal II 2022-2028, Surasmi Bawakan Amanah Warga dan Kaum Perempuan

Sabtu, 26 Maret 2022 / 21.27

Surasmi calon Kepala Desa Marindal II.(f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM -  Tampilnya perempuan dalam Pilkades serentak Kabupaten Deli Serdang medio April 2022 menunjukan emansipasi atau keterlibatan kaum perempuan dalam pembangunan semakin meningkat.

Membuktikan diri mampu memimpin desa, Surasmi maju sebagai calon Kepala Desa Marendal II, Deli Serdang. Sosok pekerja keras, ramah, sahabat semua warga yang  berbeda suku dan agama ini menawarkan program kerja surat menyurat warga tidak dipersulit, berikan pelatihan usaha dan kerja untuk ibu rumah tangga dan pemuda Desa, bangun desa melibatkan warga, serta gerakkan Bumdes permodalan bergulir bantu pelaku UMKM tergabung wadah koperasi desa bila terpilih Kades Marendal II nantinya.

Hal ini diterangkan Wagimin kepada wartawan, Sabtu (26/3/2022). 

“Perempuan berhak untuk  mendapatkan perlakuan sama dalam pemerintahan, apalagi  menjadi pememimpin, seluruh warga Desa Marendal II berharap Pilkades berjalan lancar, tanpa kecurangan. Majunya Ibu Surasmi calon Kades adalah dukungan warga yang menginginkan perubahan lebih baik, warga menilai beliau perempuan pekerja keras, ramah, peduli warga yang membutuhkan, semua warga dirangkul ibu Surasmi, tentunya beliau mampu mewujudkan semuanya,"kata Wagimin.

Mewakili warga, Wagimin berharap suasana pilkades di Desa Marendal II lebih sejuk, petahana yang selesai menjabat tentu masih kuat pengaruhnya terhadap warga.

"Walau demikian kami para pendukung sepakat memilih dan menangkan beliau saat pemilihan Kades 18 April 2022 nantinya,"tutur Wagimin didampingi Misnah warga Desa Marendal II.

"Dukungan warga terutama emak-emak kepada Ibu Surasmi calon kades Marendal II sudah bulat walau bertarung dengan Kades baru selesai menjabat kami tetap iklas dan sepakat mendukung Ibu Surasmi, beliau orangnya  tidak sombong, bergaul tak mau berkelompok -kelompok semua sahabatnya  walau berbeda agama,suku dan adat istiadat semua dirangkulnya, pokoknya emak- emak di Marendal II pada 18 April 2022 sepakat mencoblos Surasmi nomor urut 1," tambah Misnah menegaskan.

Di tempat terpisah, Surasmi ketika ditemui wartawan di rumahnya yang merangkap usaha kuliner di Jalan Balai Desa adanya dukungan warga Marendal II kepada dirinya  sebagai calon Kades, mengucapkan terimakasih. 

Surasmi menawarkan  program bangunkan Desa Marendal II untuk lebih baik,lakukan pelatihan kerja untuk pemuda dan ibu rumah tangga, serta bantuan modal kerja bergulir melalui Bumdes sebagai wadah Penggerak UMKM. 

"Dukungan warga dan kaum perempuan Desa Marendal II kepada saya ucapkan banyak terimakasih, selama ini warga mengeluhkan urusan surat menyurat terkesan dipersulit, warga kurang mampu kurang diperhatikan, kondisi desa kurang tertata baik terkesan kumuh, banyaknya usia produktif belum bekerja,  lpadahal peluang usaha dan kerja terbuka luas hanya perlu diberikan pelatihan usaha  kuliner, minuman milenial, jajanan ringan, jahit menjahit dan sablon untuk kaos dan lainnya,"kata Surasmi.

"Semua dibantu dengan pelatihan dan bantuan permodalan usaha bergulir dari Bumdes dalam wadah Koperasi Desa menuju pelaku usaha mandiri usia produktif, giatkan kembali olah raga dan kesenian untuk kesehatan dan ajang kreatif pemuda desa menghindarkan dari pengaruh buruk narkoba merusak generasi bangsa hal ini yang akan saya lakukan apabila terpilih sebagai Kades Desa Marendal II Kecamatan Patumbak nantinya,"demikian Surasmi.(tepu)

Komentar Anda

Terkini