-->

Partai Ummat Gelar Punggahan dan Ceramah Sambut Ramadhan

Rabu, 30 Maret 2022 / 15.31

Partai Ummat DPD Kota Medan menggelar punggahan sekaligus ceramah menyambut bulan suci ramadhan.(f-siti/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Partai Ummat DPD Kota Medan menggelar punggahan sekaligus ceramah menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Kegiatan dilaksanakan di kantor DPD Partai Ummat Kota Medan, Selasa (29/3/2022) malam.

Ketua DPD Partai Ummat Kota Medan Persada SP menyampaikan, kegiatan punggahan yang digelar secara sederhana untuk  kebersamaan dan memperkuat silaturahmi.

"Saya harapkan acara ini menambah tali silaturrahim dan sama berjuang di partai yang kita cintai ini. Juga saling bermaafan menyambut ramadhan. Ummat Islam agar bersatu memberantas kezaliman dan menegakkan keadilan," ujar Persada.

Sementara Buya Burhanuddin MAg dalam ceramahnya menyampaikan, sukses itu bersyukur. Kalau bersyukur pada Allah, kita sukses di dunia dan dijauhkan dari azab. 

"Satu hal yang perlu dilakukan pada diri masing masing yaitu hati bersih. Tak bersih, tak bisa mensyukuri nikmat Allah. Yang paling penting bersihkan hati dari penyakit penyakit dalam diri kita. Karena kita punya musuh yaitu syetan dan hawa nafsu. Itulah kunci sukses," ujarnya.

Buya Burhanuddin yang juga Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan menyampaikan, partai ummat banyak milenial dan harus jadi contoh teladan agar menjadi satu pilihan warga.

Dia juga menyampaikan empat pesan yaitu orientasi hidup, akhirat nomor satu, dunia fana dan tidak abadi.

"Rebutlah akhirat itu," pintanya.

Kedua, lanjutnya, mencapai akhirat itu jangan lupakan nasibmu di dunia. Maka, pada partai ummat, lawan kezaliman, tegakkan keadilan.

Ketiga, berbuat baik kepada sesama karena Allah telah berbuat baik kepadamu. Jangan cari musuh,  jangan cari perbedaan.

"Keempat, jangan buat kerusakan. Dalam menyambut Ramadhan, saling memaafkan, saling mendoakan. Bersihkan diri, sucikan hati. Semoga partai ummat jadi idola," harapnya.  

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu dihadiri Ketua MPPW ( Majelis Pengawas Partai Wilayah) Buya Syamsir Alam Lubis,

Sekretaris DPW Partai Ummat Sumut, Bagus MSi, MPPD Kota Medan Isa Anshari, Ketua DPD Partai Ummat Deli Serdang Suhendra beserta rombongan DPC partai ummat se Kota Medan, Ketua Permata Ummat Kota Medan Wina Maya Garda serta lainnya. (sit)

Komentar Anda

Terkini