-->

Jatuh ke Sungai Usai Mencuci Jaring Ikan, Nelayan Sergai Tewas Tenggelam

Senin, 04 April 2022 / 06.03

Penemuan jenazah nelayan yang jatuh ke sungai.(f-ist/mt)

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Seorang nelayan di Serdang Bedagei ditemukan dengan kondisi tak bernyawa mengambang di Sungai Bedagai, Dusun I, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagei, Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh, korban tenggelam diketahui bernama Indrayani alias Mandrak (29), warga Dusun I Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin. Korban diketahui sebelumnya jatuh ke sungai usai mencuci jaring ikan, Sabtu lalu (2/4/2022).

Disebutkan, ketika itu korban bersama rekannya Andak (45) dan M. Jihad (28) warga yang sama habis pulang dari melaut dan mencuci jaring ikan di Sungai Bedagai. Namun setelah mencuci jaring ikan sekira pukul 10:45 Wib ketiga nelayan menuju pulang.

Dalam perjalanan, korban sedang mencuci muka dengan badan jongkok di sisi kanan sampan. Setiba di tikungan alur sungai Bedagai, tiba tiba korban terjatuh ke sungai dan langsung tenggelam.

Selanjutnya, Nahkoda bernama Andak mengetahui rekanya terjatuh dan langsung menghentikan bot dan berupaya mencari korban, namun korban tidak ditemukan.

Kemudian Nahkoda kapal meminta bantuan nelayan disekitar tangkahan (jambur-red) untuk melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil.

Peristiwa itu pun dilaporkan ke Polsek Tanjung Beringin dan Sat Polair, selanjutnya dengan mengerahkan warga nelayan untuk melakukan pencarian di sungai Bedagai. Turut melakukan pencarian, Polairud bersama Polsek Tanjung Beringin Polres Sergai dan KPLP.

Akhirnya korban ditemukan salah seorang warga Dusun 1 Kampung Baru Desa Nagur bernama Syahruddin (46) dalam keadaan tidak bernyawa disaat mencari dan menyusuri pinggiran sungai bersama warga lainnya.

Syahruddin kepada wartawan, Minggu (3/4/2022) siang mengatakan, disaat dia sedang menyusuri pinggiran sungai masih belum menemukan jasad Indra dan bergerak hatinya ingin beralih ke posisi tengah sungai.

Syahruddin dengan posisi meraba, terpegangnya kaki kiri jasad indra dalam posisi telungkup, dan mengangkatnya sambil berteriak menemukan korban.

Mendengar teriakan Syahruddin, ratusan warga dan nelayan pada saat itu sedang mencari langsung menghampiri Syahruddin dan membantu mengevakuasi jasad korban dengan menaiki sampan menuju rumah mertua di Dusun 1 Desa Nagur.

Tidak butuh waktu lama dikediaman mertua korban disemayamkan, jasad korban langsung diberangkatkan menggunakan mobil ambulance ke rumah orang tuanya di Dusun VI, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai untuk dikebumikan.(mt)

Komentar Anda

Terkini