Kunjungi Warkop Jurnalis, Wagubsu Berpesan Masyarakat Tetap Jaga Prokes di Hari Raya Idul Fitri

Kamis, 28 April 2022 / 21.23

Wagubsu Musa Rajekshah berbincang dengan wartawan saat kunjungi warkop jurnalis. (f-ist) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Mengunjungi Warkop Jurnalis, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berpesan agar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H seluruh masyarakat khususnya jurnalis yang akan mudik ke kampung halaman untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Tentu harus kita syukuri, kondisi saat ini kasus Covid-19 tidak seperti tahun lalu. Pemudik di Idulfitri tahun ini sudah lebih leluasa. Namun, masyarakat jangan terlena dan lalai karena Covid-19 belum berakhir, tetap jaga prokes. Kita juga tahu kondisi saat ini di jalan pasti lagi padat-padatnya maka bagi pemudik yang dijalan untuk tetap hati-hati," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat berbincang dengan jurnalis di Warkop Jurnalis Medan, Jalan Haji Agus Salim, Kamis (28/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga sempat mempromosikan salah satu produk UMKM milik salah seorang jurnalis yang akrab dipanggil Ucok Kocu. "Ini gula merah sangat potensial, pasar di luar sangat mengincar gula ini karena tanpa kimia dan lebih sehat. Gula aren ini juga mengangkat ekonomi para petani aren," kata Ijeck.

Ia juga mengajak para jurnalis untuk ikut mendukung kegiatan-kegiatan sport tourism yang akan berlangsung di Bukit Lawang dan Danau Toba, diantaranya Bukit Lawang Junggle Trail Run yang akan berlangsung 27-28 Mei mendatang dan Kejurnas Rally di Danau Toba pada awal Juni dan APRC di akhir tahun.

"Bukit Lawang Jungle Trail Run dan Kejurnas Rally ini event Sport Tourism yang mengkombinasikan kegiatan berwisata dan berolahraga mohon dukungannya agar acara kita bersama ini sukses dan bisa jadi penggerak ekonomi di sektor pariwisata. Kita punya kekayaan keindahan alam dan beragam budaya, maka tinggal bagaimana kita mengemasnya agar semua tertarik untuk datang," ujar Ijeck. (sit)

Komentar Anda

Terkini