-->

Rumah Makan Chinese Terbakar, Penghuni Selamatkan Diri Lompat Dari Lantai Dua

Minggu, 10 April 2022 / 20.10

Kebakaran di Rumah Makan Selera, Kabanjahe, Karo.(f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Minggu dini hari, (10/4/2022), Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut, dikagetkan amukan api yang membakar dua unit rumah bertingkat yang terbuat dari kayu.  Rumah semi permanen itu terletak di Jalan Sisingamangaraja Nomor 5, tepatnya Rumah Makan Selera, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, sekira pukul 00.30 WIB. Diduga kebakaran karena korsleting arus listrik.

Beruntung pada peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan Rp. 300.000.000. Sekitar 10 menit berselang terjadinya kebakaran,  tim Damkar pemkab Karo datang ke lokasi kejadian dan memadamkan api.

Informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, salah satu saksi Acong (60) yang merupakan tetangga korban, melihat ada percikan api dari meteran listrik rumah makan Selera yang berada tepat di seberang toko miliknya, dan seketika api dengan cepat membesar dan membakar dinding rumah makan tersebut, yang terbuat dari papan selanjutnya saksi berteriak dengan tujuan membangunkan pemilik rumah dan warga sekitar. Warga sekitar pun berusaha membangunkan warga agar keluar dari rumah. Warga berteriak dan mengatakan dengan nada tinggi " ayo lompat, lompat, lompat kau," teriak warga dari luar rumah. Ahirnya penghuni lompat dari lantai dua.

Pemilik rumah yang terbangun dan menyadari api mulai membesar, bersama sama dengan istrinya Monika (64), langsung berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api dengan cara melompat dari lantai dua, sedangkan satu orang lagi, mertua dari korban, Lo Huie King (87), masih terjebak di lantai dua. Namun akhirnya berhasil diselamatkan.

Pemilik sekaligus penghuni rumah yang terbakar saat itu adalah Eko Suprapto alias Ahok (64), Wiraswasta, beralamat Sisingamangaraja No. 5, Kel. Padang mas Kec.Kabanjahe Kab.Karo, rumah ini selama dalam kurun waktu satu dekade, dijadikan tempat usaha rumah makan chinesse food.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, melalui Kasi Humas Iptu M. Sahril Lubis, membenarkan kejadian kebakaran dua unit rumah tersebut.

Dijelaskan Kasi Humas, api dengan cepat membakar bangunan rumah yang terbuat dari papan.

Petugas Polres Tanah Karo yang mengetahui adanya peristiwa kebakaran tersebut langsung bersama sama dengan masyarakat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya menunggu pemadam kebakaran tiba. 

Sekitar pukul 01.30 wib, api berhasil dipadamkan dan pemilik rumah dan mertuanya dibawa ke RSUD Kabanjahe untuk pertolongan pertama. Setelah api padam, polres Karo memasang police line (garis polisi) di sekitar lokasi. (erwin)

Komentar Anda

Terkini