Akibat Pelemparan Kaca Bus, Seorang Penumpang Meninggal Dunia

Jumat, 06 Mei 2022 / 23.10

Kaca bus terkena lemparan batu dan korban pelemparan.(f-ist/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Bus Sartika BK 7285 DP, Ratna Savitri Pasaribu lewat postingannya di media sosial minta Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes mengungkap kasus pelemparan bus miliknya yang mengakibatkan seorang penumpangnya terluka dan akhirnya meninggal dunia.

“Mohon kepada bapak Kapolres Batu Bara supaya lebih serius menangani kasus ini pak.. “, tulis Ratna.

Disebutkan Ratna pada postingannya, setelah seminggu menjalani perawatan di Rumah Sakit Bina Kasih Medan akhirnya Ahmad Alwi (20) korban pelemparan OTK (Orang tak dikenal) meninggal, Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 14.00 Wib.

Korban Ahmad Alwi, warga Dusun V Desa Indrayaman Kecamatan Talawi saat kejadian menumpang bus Sartika dari Tanjung Tiram menuju Medan, Jumat (29/4/2022).

Menurut Ratna Sativi Pasaribu yang merupakan pemilik bus Sartika pada postingannya di Media Sosial, ditengah perjalanan tepatnya di bawah jembatan tol  Indrapura, pukul 10.00 Wib seseorang melemparkan batu besar ke kaca depan mobil. Lemparan batu mengenai kaca depan dan mengenai salah satu penumpang di dalam (yang duduk dibangku depan disamping supir) dan kena bagian kepala. Kondisi korban waktu itu sangat kritis dan segera dilarikan ke Rumah Sakit PTC Desa Sipare – pare dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan.

Masih berdasarkan postingannya, Ratna menyebutkan menurut saksi Hendra (35) yang merupakan  supir bus Sartika, yang melempar datang dari arah berlawanan naik sepeda motor matic memakai  jaket hitam dan mengenakan helm hitam. Begitu kejadian mereka langsung melarikan diri.

Usai dilempar batu, pihak Sartika langsung melaporkan ke Polsek Indrapura. “Namun hingga sekarang polisi belum ada perkembangan sama sekali tentang siapa pelakunya”, tulis Ratna.

Menanggapi kasus pelemparan batu yang viral di media sosial, Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu Ahmad Fahmi mengatakan akan meneruskan ke Polsek Indrapura.

“Kita teruskan ya bang… Mudah-mudahan ada petunjuk untuk pengungkapannya… Mungkin dari rekan rekan media…ada punya info terkait kasus tersebut…dapat segera diberitahukan bang”, tulis Ahmad Fahmi pada Whatsapp group Pers Mira Humas Polres Batu Bara, dikutip Jumat (6/5/2022). (sb)

Komentar Anda

Terkini