9 Rumah di Bajak V Ludes Terbakar

Rabu, 06 Juli 2022 / 05.48

Sebanyak 9 unit rumah semi permanen terbakar di Jalan Bajak V Medan.(f-ist)

MEDAN,  KLIKMETRO.COM -  Sebanyak 9 unit rumah semipermanen ludes terbakar. Kebakaran terjadi tepatnya di Jalan Bajak V Gang Bahagia Lingk.VIII Kelurahan Harjosari 2 Kecamatan Medan Amplas kota Medan Selasa (5/7/2022) sekira Jam 10.45 Wib.

Informasi dihimpun menyebutkan, api pertama kali muncul dari salah satu rumah. Api dengan cepat merambat dan menjalar ke rumah lainnya yang saling berdekatan.

Namun sebelum mobil pemadam kebakaran datang, warga sekitar telah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tapi api tidak dapat diatasi dan terus membesar meluluh lantakkan 9 unit rumah beserta isinya.

Sementara penyebab dari kebakaran korsleting listrik pada rumah korban bernama Bandi. Sedangkan korban jiwa dan luka nihil begitu juga kerugian yang dialami para korban belum diketahui

"Pastinya semua barang-barang yang ada di dalam rumah yang terbakar itu tidak ada yang tersisa,"jelas seorang pria paruh baya yang akrab disapa Opung.

Dikatakan Opung, pemilik rumah dan warga yang mengetahui kebakaran menyerit dan menangis histeris. Bahkan hingga ada yang jatuh pingsan karena tidak dapat menyelamatkan harta benda.

Informasi lain dari seorang warga sekitar juga mengatakan ke 9 ramah yang terbakar masing-masing dihuni oleh Ayu (24),Akbar,(30)Bandi,(32), Narsad, (57),Erwin (42)Sarmi (63), Ani (40),Junaidi (35) Puriadi (38).

"Sedangkan dari ke 9 rumah yang terbakar, terdapat 5 unit rumah yang tidak tersisa habis terbakar diantaranya rumah yang dihuni Ayu, Bandi, Erwin, Sarmi, Junaidi,"bilang Opung.

Disebutkan Opung,  sempitnya jalan serta banyaknya warga di lokasi kejadian sempat membuat petugas kesulitan menjangkau lokasi. Api baru bisa dipadamkan oleh Dinas P2K pada Pukul 11.35 Wib.setelah menurunkan sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran.

Sedangkan petugas Dinas Pemadam kebakaran  sampai  di lokasi api dari ujung ke ujung sudah besar semua. Karena banyaknya barang-barang yang mudah terbakar, apa lagi rumah yang terbakar semi permanen, jadi api cepat sekali membesar,"ujar warga setempat

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chan SH.MH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Benar tadi sekira jam 10.45 Wib ada 9 unit rumah semipermanen yang terbakar di Jalan Bajak V Gang Bahagia Lingk.VIII Kelurahan Harjosari 2 Kecamatan Medan Amplas,"kata Kompol Faidir SH MH.

Dikatakannya dari kebakaran itu,, ada 2 orang saksi yang telah dimintai keterangannya yaitu Sarel.(58) dan seorang Security keduanya warga Jalan. Bajak V Kelurahan. Harjosari II Kecamatan. Medan Amplas.

"Kita telah meminta keterangan 2 orang saksi.yaitu Sarel.(58) dan seorang Security keduanya warga Jalan Bajak V Kelurahan. Harjosari II Kecamatan. Medan Amplas,"pungkas Kapolsek.(put)

Komentar Anda

Terkini