Mobil Innova Masuk Jurang di Taput, 4 Penumpang Tewas

Minggu, 14 Agustus 2022 / 23.45

Kondisi 4 korban yang tewas setelah dievakuasi dari jurang.(f-ist)

TAPANULI UTARA, KLIKMETRO.COM - Kecelakaan maut terjadi di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Satu unit mobil jenis Toyota Innova rebom dengan nomor polisi BK 1122 EW yang ditumpangi 5 orang .m masuk jurang sedalam 50 meter lebih di jalan lintas Sumatera, tepatnya didepan SPBU Rapi Kelurahan Situmeang Habinsaran Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara,  Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 18.30 wib.

Didalam peristiwa kecelakaan ini tersebut 4 orang meninggal dunia dan 1 orang selamat.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK,MH membenarkan adanya peristiwa yang menewaskan 4 orang penumpang mobil. 

Adapun identitas korban tewas, yakni; Bonari Sagala (30), Mangasi Sagala (78), Sabam Sagala (60) dan Jahipas Sagala (67). Semuanya warga Desa Parbuluan, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi.

"Sementara satu penumpangnya selamat atas nama Frinandus Nainggolan (35),"ujar Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sinturi kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Minggu (14/8/2022) pukul 18.00 wib.

Lanjut AKBP Johanson Sianturi mengatakan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun petugas Unit Laka Lantas Polres Taput di lapangan bahwa kronologis peristiwa kecelakaan itu terjadi saat mobil tersebut datang dari arah Tarutung menuju arah Siborong borong.

Setibanya di tempat kejadian, mobil tersebut mengalami slip, sehingga lepas kendali dan masuk ke jurang sedalam 59 meter lebih di sebelah kiri searah tujuannya.

Posisi jalan di tempat kejadian menikung serta licin diduga ada tumpahan minyak di badan jalan tersebut.

Sebuah sepeda motor Honda Supra Nomor Polisi BK 3484 OAL milik Tribogal Marbun (18) warga Desa Pangindoan Kecamatan Balige yang sedang parkir berhenti di pinggir jalan sebelah kiri arah ke Siborong borong juga tertabrak mobil tersebut dan ikut terseret masuk jurang.

"Namun pemilik sepeda motor tersebut selamat karena berdiri jauh dari kendaraanya saat parkir,” ujar Kapolres seraya menjelaskan bahwa keempat orang korban meninggal dunia itu ada hubungan keluarga.

Disebutkan pengemudi mobil Bonari Sagala adalah anak kandung Mangasi Sagala, sedangkan 2 orang korban lain juga masih saudara dekat.

"Informasi yang kita terima, bahwa korban datang dari Sibolga mau pulang ke Dairi karena ada acara pesta," sebut Kapolres.

Polres Taput mengerahkan semua kekuatannya untuk melakukan evakuasi korban karena medannya sangat sulit. Kapolres, Waka Polres, Kasat Lantas dan Kapolsek Sipoholon pun ikut turun langsung ke TKP mengevakuasi korban.

Korban dan mobil baru bisa dievakuasi dari jurang pada Minggu 14 Agustus 2022 sekira pukul 04.00 dini hari.

Saat ini korban yang meninggal dunia masih di Rumah Sakit Umum Tarutung untuk dilakukan visum, sedangkan Frinandus Nainggolan masih mendapat perawatan medis karena mengalami luka-luka.(hot)

Komentar Anda

Terkini