-->

Ketua IDI Medan Diharap Mampu Berinovasi dan Berkolaborasi Dengan Pemerintah

Rabu, 07 September 2022 / 23.11
Pengurus IDI Medan dr Emirsyah Harvian Harahap MKM dan dr Surya S Pulungan MKes.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan yang baru diharapkan mampu berinovasi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.
Hal itu disampaikan Pengurus IDI Cabang Kota Medan dr Emirsyah Harvian Harahap MKM dan dr Surya S. Pulungan M.Kes saat mengikuti Musyawarah Cabang IDI Medan, Selasa (6/9/2022) di Hotel Karibia, Medan. 

“Selamat dan sukses buat Ketua IDI Medan yang baru. Diharapkan mampu  merangkul seluruh stakholder, artinya kedepan harus lebih eksis dalam berorganisasi. Perlu gebrakan atau inovasi khsusunya untuk masyarakat dan dokter yang ada di Kota Medan. Inovasi Itu sperti meningkatkan mutu di dunia kedokteran baik keilmuan, teknologi ataupun konsep konsep yang meningkatkan mutu pelayanan kesehatan,” kata Emirsyah.

Senada, harapan itu juga disampaikan dr Surya, agar kepemimpinan IDI Medan yang baru bisa solid, bersatu kembali untuk kepentingan kesehatan masyarakat Kota Medan. 
“Bagaimanpun perlu adanya kolaborasi, sinergitas dengan seluruh stakeholder yang ada,” ucapnya.

Ia juga berharap, kedepan, semoga di dalam organisasi profesi ini bisa dimaksimalkan terkait kompetensi dokter dokter yang da di Kota Medan agar bisa megikuti perkembangan dengan teknologi kedokteran. 

“Salah satunya dengan sering melakukan kegiatan baik langsung dan tidak langsung yang bertaraf nasioanl dan internasional untuk meningkatkan mutu tenaga kesehatan khsusnya dokter yang ada di Kota Medan. Agar meng upgrade ilmunya yang memang selalu berkembang,” harapnya.

Seperti diketahui, dr Ery Suhaimi Sp.B terpilih sebagai Ketua IDI Cabang Medan periode 2022-2025 dalam Musyawarah Cabang pemilihan langsung ketua IDI Cabang Medan. (sit)
Komentar Anda

Terkini