-->

Sadis! Wanita Hamil Dibegal, Kepala Robek Dihantam Cangkul

Kamis, 15 September 2022 / 21.48

Kondisi korban saat mendapat perawatan medis di rumah sakit.(ft/istimewa)

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Sofiyah Ria Riantika (22) luka parah setelah kepalanya dihantam cangkul oleh pelaku begal saat melintas di perkebunan kelapa sawit PT Sofindo, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Beruntungnya, kendati mengalami luka parah, namun nyawa wanita yang sedang hamil 8 bulan ini berhasil selamat.

Ditemui wartawan di rumah sakit, Sofiyah Ria Riantika menceritakan kronologi pembegalan yang menimpanya, Rabu (14/9/2022) siang. Peristiwa itu terjadi di kebun sawit yang berjarak 50 meter dari rumah Sofiyah di Dusun IV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai. 

Sofiyah mengatakan, saat itu hendak menjemput anaknya ke sekolah. Baru saja melintas di areal kebun sawit milik PT Sofindo, tiba-tiba pelaku keluar dari balik pohon sawit membawa cangkul. 

"Dia tiba tiba keluar dari sawit, saya terkejut, lalu dia tendang aku sampai jatuh. Itu lah waktu aku jatuh dia baru memukul aku pakai cangkul di kepala waktu aku jatuh. Dia pukul bibir aku dan ditendang juga," kata Sofiyah.

Melihat korban jatuh, pelaku langsung mengambil dompet dan telepon seluler miliknya. Pelaku juga berupaya merebut sepeda motor milik korban. 

Melihat itu, Sofiyah pun tak tinggal diam, dengan sekuat tenaga dia merebut cangkul dari tangan pelaku. 

"Jadi aku jatuh, dia bilang sini kereta mu nanti kau mati, terus aku melawan, aku rebut cangkul dari tangan dia. Jadi kami sempat tarik tarikan juga sambil saya menjerit. Pas cangkul saya dapat terus aku buang dia lalu kabur," lanjutnya. 

Melihat pelaku kabur, Sofiyah pun beranjak meminta pertolongan. Warga yang mendengar suara Sofiyah lalu mengejar pelaku yang melarikan diri ke areal perkebunan sawit. 

Sementara itu, kondisi kepala Sofiyah sudah robek dan bercucuran darah. Beruntung kejadian itu tak membuat kondisi kehamilannya tergangu. 

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit Sultan Sulaiman untuk mendapatkan perawatan. 

"Jadi kepala saya ini luka 7 jahitan, dan bibir saya ini di pukul dia juga. Alhamdulillah kandungan aku tidak ada masalah kata dokter," lanjutnya. 

Indentitas pelaku sampai saat ini belum diketahui, polisi pun masih melakukan pengejaran dan penyelidikan. Namun seingat Sofiyah, pelaku berperawakan kurang normal, badan kurus, membawa cangkul, dengan topi dan tanpa mengenakan baju. 

"Kalau aku tidak kenal sama dia, tapi orang masih muda gitu, kira kira umur 30 gitu. Orang kecil kurus tadi dia tidak ada pakai baju," sebut Sofiyah. 

"Kalau yang hilang itu uang di dompet Rp 40 ribu sama handphone saya dia bawa lari juga. Mudah mudahan segeralah bisa ditangkap pelakunya,"harapnya.

Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, AKP Made Yoga Mahendra mengatakan, pihak sudah melakukan olah kejadian perkara.

"Masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Kita masih laksanakan lidik pelaku, mudah mudahan identitas pelaku bisa kami segera kami ungkap,"katanya kepada wartawan, dikutip Kamis (15/9/2022). (in/wan)

Komentar Anda

Terkini