-->

Jenguk Ketua PWI Sumut, Kapoldasu : Semoga Sehat, Panjang Umur dan Tetap Semangat

Selasa, 08 November 2022 / 14.31

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Wakapoldasu Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto mengunjungi Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik ke kediamannya. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapoldasu Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak berkunjung ke kediaman Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumatera Utara, H. Farianda Putra Sinik SE, Senin (7/11/2022) siang.

Dalam kunjungan itu, Kapoldasu didampingi Wakapoldasu Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, Karo Logistik Kombes Mega dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi.

Ini merupakan kunjungan yang tertunda yang mana kala Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE mendapat perawatan di RS Colombia Asia beberapa pekan lalu, Kapoldasu dan Wakapoldasu dikarenakan kesibukan tidak sempat datang menjenguk.

“Mohon maaf ketua, inilah waktunya kami bisa datang. Semoga sehat, panjang umur dan tetap semangat,” ujar Kapoldasu memberi semangat.

Silaturahmi yang penuh akrab dan kekeluargaan tak terasa hingga 2,5 jam lamanya. Suasana semakin akrab tatkala Kapoldasu dan Ketua PWI saling melemparkan guyon, disambut Wakapoldasu. Suasana yang awalnya teramat serius seketika mencair. Gelak tawapun membahana di ruang tamu rumah Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik SE di komplek Dahlia Jl. Dahlia Raya, Kec. Medan Helvetia.

“Saya teringat dengan mantan Kapolri Pak Awaluddin saat periksa jantung. Dokter menyarankan untuk berhenti merokok. Beliau bilang inilah dokter yang keenam yang menyarankan agar tidak merokok. Ehh..tau-taunya,” guyonnya, disambut Farianda berarti lima dokter yang sebelumnya sudah pergi duluan.

Sambil tertawa, Farianda yang dikenal sangat dekat dengan para wartawan terpancing untuk mengambil asbak rokok.

“Pak Kapolda ini pandai kali mancing, sudah tidak tahan lagi nampaknya tidak merokok. Ini pak merokok aja,” katanya sembari meletakkan asbak di meja.

Di sela-sela Farianda mengambil asbak, Irjen Panca dengan sedikit berbisik kepada wartawan yang duduk di sebelahnya berbisik sambil tertawa.

"Kayaknya dia mau kita berlama-lama di sini”, ujarnya.

Pada awalnya mengenakan masker, jenderal bintang dua itu buka masker mengambil air mineral yang dihidangkan di atas meja dan meneguknya. Agar terasa lebih lengkap, Irjen Panca pun mengambil rokok sebatang dan menarik dengan dalam.

Guyonan pun semakin panjang, hingga cerita soal pengungkapan kasus-kasus termasuk bos judi online Apin BK.

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 15.35 wib, Kapolda mengajak Ketua PWI Sumut bekerja sama dengan Humas membenahi kinerja wartawan.

Diapun mengajak Ketua PWI untuk membuat semacam kegiatan untuk memperluas wawasan dan kemampuan wartawan.

“Kita sudah bangun perluasan ruangan wartawan di Mapoldasu. Pada prinsipnya saya ingin wartawan mendapat ruang untuk lebih tertib, karena bagi saya wartawan itu adalah salah satu yang bisa mendorong kinerja saya selaku Kapolda Sumut,” imbuhnya.

“Jaga kesehatan dan tetap semangat,” sambungnya.

Pertemuan pun diakhiri dengan foto bersama. (js)

Komentar Anda

Terkini