PLN UPDK Pandan Tanam 20.000 Pohon di Boho

Rabu, 30 November 2022 / 14.48

PLN UPDK Pandan saat melakukan  penananaman 20.000 bibit Pohon di Boho. (f-ist)

TAPTENG, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka program PLN peduli sekaligus mendukung hari penanaman pohon indonesia, PLN UPDK Pandan Kabupaten Tapteng melaksanakan Program CSR (Corporate Social Responsibility) dalam penanaman pohon di Desa Habeahan Naburahan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

"Adapun jumlah bibit pohon yang diserahkan oleh PLN UPDK Pandan sebanyak 20.000 pohon yang terdiri dari pohon Durian, pohon Mangga, pohon Alpukat," kata Manager UL PLTA Renun, Dapot Rudi Sianipar, Rabu (30/11/2022).

Dapot juga menjelaskan, bahwa pihaknya menyerahkan 20.000 ribu bibit pohon itu kepada perangkat Desa Habeahan Naburahan yang disaksikan langsung oleh warga sekitar yang juga ikut serta melaksanakan kegiatan penanaman pohon tersebut.

"Kegiatan ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan hari penanaman pohon, jadi masyarakat di sekitar Area PLTMH Boho dapat merasakan manfaat dari penghijauan ini," ucapnya sembari menambahkan agar pohon yang ditanam nantinya berbuah dan bisa dinikmati bersama dengan masyarakat.

Sementara itu, Perangkat Desa Habeahan Naburahan juga menilai kegiatan seperti ini sangat positif karena PLTMH Boho merupakan salah satu Unit Pembangkit UPDK Pandan yang beroperasi di Daerah Samosir tidak hanya menyuplai tenaga listrik namun peduli juga terhadap kelestarian lingkungan daerah sekitar PLTMH Boho tersebut.

“Kami sangat bersyukur, karena dengan adanya kegiatan ini hutan yang gundul di daerah ini bisa hijau kembali dan memperindah daerah wisata kami," paparnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Manager UL PLTA Renun, Dapot Rudi Sianipar, Koordinator PLTMH Boho, Parensus Limbong, Tim TJSL UPDK Pandan, Revianta Yozi Putra, Perangkat Desa Habeahan Naburahan, Jasa Tua Limbong beserta sekitar 20 orang masyarakat yang ikut melaksanakan kegiatan penanaman pohon. (riz)

Komentar Anda

Terkini