RSU Kabanjahe Terbakar, Pasien Dipindahkan ke Rumah Sakit Lain

Senin, 28 November 2022 / 21.29

Suasana di lokasi kejadian pasca kebakaran di RSU Kabanjahe. (f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Suasana di RSU Kabanjahe, Kabupaten Karo yang semula normal dengan segala rutinitas, mendadak berubah panik, Senin (28/11/2022) sore.

Pasalnya terjadi kebakaran di salah satu ruangan yang menimbulkan kobaran api besar, sehingga penghuni rumah sakit, baik itu perawat maupun pasien menjadi panik.

Musibah kebakaran menghanguskan ruang bagian  umum. Beruntung petugas pemadam kebakaran yang dihubungi segera datang dan memadamkan api. Sehingga kobaran api tidak sampai menjalar ke ruangan lain.

"Dua unit Damkar turun memadamkan api sehingga padam dibantu personil Polisi , TNI dan keluarga pasien,"kata petugas di sana.

Sementara pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mempolice line lokasi kebakaran.

Pasien Dirujuk ke RS Efarina 

Akibat musibah kebakaran, pihak RSU Kabanjahe terpaksa merujuk 2 pasien ke Rumah Sakit Efarina

Hal ini disampaikan dr Melva Manik. "Awalnya dari ruangan  bagian umum itu terlihat asap sehingga dilakukan pemadaman oleh beberapa petugas jaga. Namun api terus membesar dan terpaksa dua orang pasien yang sedang ditangani dirujuk ke Efarina,"kata Melva.

Dirut RSU Kabanjahe dr Arjuna SPp menjelaskan, kasus ini sudah ditangani oleh pihak Polres Karo.

"Kebakaran terjadi di ruang bagian umum dan perlengkapan. Sementara kerugian belum dapat ditaksir. Namun untuk pelayanan pada pasien rawat inap tetap dioptimalkan penanganannya," ujarnya. (erwin)

Komentar Anda

Terkini