Zulkifli Harahap Calon Kuat Kandidat Koordinator Wartawan Unit Pemprov Sumut

Rabu, 23 November 2022 / 11.48

Zulkifli Harahap. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Zulkifli Harahap merupakan salah satu kandidat kuat koordinator wartawan unit Pemprov Sumut. 

Jurnalis senior ini menyatakan tekad untuk maju pada bursa pemilihan koordinator wartawan di instansi pemerintahan itu, setelah mendapat dukungan penuh dari puluhan insan pers. 

"Saya maju menjadi salah satu kandidat calon koordinator wartawan di bursa pemilihan nanti, ingin membawa perubahan dan menjadikan wartawan unit Pemprov Sumut bermartabat, beretika dan berbudaya serta dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam bentuk kerjasama dengan pemerintah setempat," katanya pada pertemuan dengan lebih 30 jurnalis yang bertugas di unit Pemprov Sumut, Selasa (22/11/2022) di Amaliun Food Courd, Jalan Amaliun Medan.

Wartawan Harian Waspada ini menyampaikan terima kasih cukup banyak yang memberi dukungan dan menginginkannya maju menakhodai wartawan unit Pemprov Sumut.

Pria yang dikenal ramah di kalangan komunitas jurnalis ini menyatakan akan merealisasikan sejumlah program yang berorientasi kepada perbaikan kesejahteraan wartawan unit Pemprov Sumut namun tetap mengutamakan independensi dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

"Jika dipercaya menjadi kordinator wartawan di unit Pemprov Sumut, Saya berjanji akan merealisasikan sejumlah program yang berorientasi kepada perbaikan kesejahteraan wartawan di wadah ini dan bekerjasama saling mengisi dalam menjalankan tugas jurnalistik di jajaran Pemprov Sumut,” ucapnya.

Melalui program kesejahteraan tersebut, ia mengaku yakin insan pers yang tergabung di wadah itu bisa bekerja lebih profesional dan independen dalam menjalankan tugas jurnalistik sehingga akan menambah kepercayaan institusi dan masyarakat kepada wartawan.

Bang Zul panggilan akrab pria berambut gondrong ini, menyatakan tekad akan membawa wartawan unit Pemprov Sumut  ke suatu sistem pembaharuan, transparansi, fleksibel dan profesional serta menciptakan suasana rukun, berkeadilan dan berkesejahteraan. 

"Komitmen kita bersama memperkuat transparansi karena melalui suatu keterbukaan, sesama pengurus maupun anggota bisa saling percaya," ujarnya.

Diakuinya, sejumlah program yang telah disiapkan hanya bisa terwujud jika didukung oleh segenap jajaran wartawan yang bertugas di lingkungan tersebut.

Ia juga menyatakan akan berupaya untuk mempermudah akses wartawan dalam melakukan tugas-tugas jurnalistik ke sejumlah instansi di lingkungan Pemprov Sumut.

Zul berharap proses pemilihan nanti bisa berjalan dengan lancar dan independen serta tidak ada intervensi dari pihak manapun, karena ini merupakan bagian dari proses demokrasi di lingkungan wartawan unit Pemprov Sumut. (mar)

Komentar Anda

Terkini