DPRD Minta Pemko Medan Tingkatkan Pengamanan

Sabtu, 03 Desember 2022 / 23.36

Anggota DPRD Medan Robi Barus. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Robi Barus meminta pemerintah kota meningkatkan pengamanan, khususnya aksi kriminalitas di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Pengamanan melalui kerja sama dengan pihak kepolisian dan unsur Forkopimda guna tercipta kenyamanan di tengah masyarakat," terang Robi di Medan.

Hal itu juga diungkapkan anggota Komisi I DPRD Medan ini dalam rapat paripurna penyampaian pendapat fraksi-fraksi dan penandatanganan/pengambilan keputusan DPRD Kota Medan dengan kepala daerah atas Ranperda Kota Medan tentang RAPBD Kota Medan 2023, beberapa waktu lalu.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Medan Hasyim didampingi Wakil Ketua Rajudin Sagala, Teuku Bahrumsyah dan anggota dewan yang dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil dan para pimpinan OPD Pemko Medan serta perwakilan Fokompinda Kota Medan.

Apalagi, lanjut Robi, menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sehingga situasi benar-benar kondusif harus tercipta dan menjadi perhatian Pemkot Medan.

Di antaranya kasus penjambretan, aksi begal, pencurian sepeda motor dan perjudian online yang cenderung meningkat di Kota Medan perlu disikapi.

"Ini harus menjadi perhatian serius Wali Kota Medan dan seluruh jajaran mengingat tingkat kriminalitas akhir-akhir ini meningkat di Kota Medan," ucap Robi Barus. (ok)

Komentar Anda

Terkini