Rehulina Br Tarigan Tampung Aspirasi Warga Lau Cimba Kabanjahe

Sabtu, 03 Desember 2022 / 20.06

Anggota DPRD Karo Fraksi Nasdem Rehulina Br Tarigan menggelar reses di Desa Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sabtu (3/12/2022). (f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Di ahir tahun, anggota DPRD Karo dapil I  Kab Karo Rehulina br Tarigan melaksanakan reses di salah satu daerah pemilihannya. Reses masa sidang I Tahun IV TA 2022 anggota DPRD  dilaksanakan di Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe komplek OCHA GM jalan Riahna pada Sabtu (3/12/2022) pukul 10.00 WIB. 

Peserta reses tersebut dihadiri oleh puluhan (80 orang) perwakilan warga Kelurahan Lau Cimba di dampingi Kepala Lingkungan masing - masing dan Lurah Lau Cimba. Warga yang hadir sebagai corong penyampai keluhan masyarakat langsung bertatap muka dengan anggota DPRD tersebut.

Acara dibuka oleh Rehulina br Tarigan sambil menyapa warganya dengan ramah, dan meminta secara terbuka untuk menyampaikam aspirasi, keluh kesah di lingkungan masing - masing.

Turut hadir, Lurah Lau Cimba,  Kasi PMD Camat Kabanjahe Eugedius Pakpahan, Ketua DPD IPK Kab Karo Gembira Ginting suami dari Rehulina br Tarigan dan Direktur Lembaga Bantuan Hukum DPD IPK Karo Jesaya Pulungan SH. 

Sejumlah masyarakat menyampaikan aspirasi terkait permasalahan yang mereka alami di lingkungannya. Diantaranya, Cahaya br Sembiring warga lingkungan Simpang Singa. Dia mengatakan Lingkungan simpang Singa sudah bersih dari sampah karena sampah sudah secara rutin ada yang angkut dan sumur bor secara umum pun sudah ada. "Kami ucapkan terima kasih. Namun saya ingin mengusulkan agar PDAM kembali difungsikan," katanya. 

Selanjutnya, Daniel Ginting warga Pajak Singa meminta agar parit tersumbat diperhatikan. "Di simpang Pajak Singa sudah dibangun jembatan namun perlu di perhatikan lubang kontrol seperti di jalan Gang Kurung Manik jalan masuk ke Pajak Senen biar lebih bagus lagi," harapnya. 

Kuat Ginting warga Lau Cimba, menyampaikan enam titik lampu jalan Lau Cimba tidak berfungsi lagi mohon diperhatikan.

Sempa Ukur br Ginting warga jalan Riahna meminta agar parit di jalan Riahna dibangun.

Rimta br sembiring warga Gg Melati minta penerangan jalan untuk Gg Melati 5, 6, 7, 8, 9. Dan Resta br Ginting juga warga Melati, meminta agar dibuatkan penutup parit di Gg Melati 1, 2, 3, dan Melati 4, juga penerangan juga sangat dibutuhkan. 

Di kesempatan tersebut Lurah Lau Cimba Dianta Ernala Sembiring S. Pt. MAP menyampaikan keluhannya terkait kantor lurah yang sudah tidak layak. "Harapan kami agar kantor lurah bisa dibangun dan dipindahkan karena tempatnya yang kurang strategis susah dijangkau warga. Dan untuk Pelayanan Kesehatan di PUSTU ( Puskesmas Pembantu) hanya ada 4 Bidan dari jumlah warga di Kelurahan ini sebanyak 3500 KK, jadi saya harapkan ada penambahan bidan paling tidak 2 ( dua) orang lagi demi terciptanya pelayanan kesehatan yang lebih baik,"pinta Lurah Lau Cimba. 

"Disini juga saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Rehulina, terkhusus di kelurahan Lau Cimba beberapa usulan warga tahun lalu yang sudah terealesasi langsung seperti saluran drainase Gang Rukun, Paving blok Rumah Buluh, Parit pajak Singa dan masih banya lagi yang tidak saya sebutkan. Artinya disini bahwa ibuk memang tidak lupa akan janji ibuk dulu. maka sekali lagi saya selaku Lurah mengucapkan terima kasih atas perhatian Ibu Rehulina kepada kami masyarakat Dapil 1 dan Lau Cimba khususnya,'' ujar Dianta Ernala Sembiring.

Dia menambahkan, untuk lampu jalan sudah ditampung di anggaran kelurahan beberapa tiang lampu jalan. "Dalam waktu dekat kami dari kelurahan akan memasang lampu jalan di beberapa titik di kelurahan ini,"imbuhnya. 

Usai menampung dan mencatat aspirasi masyarakat, Rehulina br Tarigan, menyatakan, permintaan warga sudah dicatat dan akan diusulkan dalam Pokir (Pokok Pikiran).

"Nanti di rapat paripurna DPRD akan disampaikan agar segera direalisasikan dinas terkait. Terima kasih saya ucapkan atas partisipasi warga yang peduli terhadap pembangunan dan kebersihan lingkungan,"ucap Rehulina. (erwin)

Komentar Anda

Terkini