Sekdakab Asahan Ambil Sumpah dan Janji 36 Pejabat

Jumat, 30 Desember 2022 / 16.24

Sekdakab Asahan Drs Jhon Hardi Nasution mengambil sumpah dan janji 36 ASN di Lingkungan Pemkab Asahan. (ft-kominfo asahan)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 142.4-BKPSDM-Tahun 2022 tentang Penyesuaian Jabatan Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengambil sumpah/janji 36 ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Penyesuaian jabatan ini sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/29/M.SM.02.03/2022 tanggal 16 Maret 2022 perihal Tindak Lanjut Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Dikesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si menyampaikan pidato tertulis Bupati Asahan yang mengingatkan kepada Pejabat yang diambil sumpah/janjinya untuk selalu mempedomani 3T (Tertib Dalam Administrasi, Tertib Dalam Anggaran, Tertib Dalam Bertugas) dalam melaksana setiap tugas pokok dan fungsi saudara. 

"Dengan mempedomani 3T tersebut kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Asahan terutama kepada perangkat daerah yang menangani bidang pelayanan dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat", ucapnya.

Terakhir John menyampaikan beberapa hal kepada pejabat yang diambil sumpahnya yakni, sebagai langkah awal sesuai dengan jabatan fungsional saudara, pedomani fungsi dan tugas saudara dengan baik, sehingga mengetahui dengan benar kedudukan dan wewenang saudara, jadilah ASN yang berakhlak, bina kerjasama yang harmonis dengan perangkat yang ada untuk menciptakan suasana yang kondusif dan nyaman khususnya di Lingkungan Perangkat Daerah saudara dan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan pada umumnya dan harus bersikap terbuka atas segala pemikiran yang ada begitu pula cara kerja atau desain berpikir seorang pemimpin, apalagi untuk menemukan ide jitu yang kreatif dan solutif serta harus bisa bersinergi sekaligus membantu sinergi dalam tim.

Diakhir kegiatan pejabat yang diambil sumpahnya diberikan tausiyah oleh Al-Ustadz Aswaluddin Rambe. Beliau mengatakan, kita harus bertanggungjawab dengan amanah jabatan yang diberikan, dan dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Kita juga harus saling mengingatkan satu dengan yang lain, agar tidak terjadi keselahan dalam melaksanakan tugas", ucap Aswaluddin Rambe menutup tausiyahnya.

Tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum dan OPD. (hy)

Komentar Anda

Terkini