Antisipasi Balap Liar, Sat Lantas Polres Padang Sidempuan Melaksanakan Patroli Rutin

Senin, 30 Januari 2023 / 19.31

Sat Lantas Polres Padang Sidempuan patroli rutin mengantisipasi aksi balap liar. (f-ist)

PADANG SIDEMPUAN, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka mengantisipasi adanya Balap Liar sepeda motor dan menciptakan Harkamtibmas Sat Lantas Polres Padang Sidempuan melakukan Patroli Rutin malam hari, Minggu (29/1/2023) sekira pukul 21.00 wib. 

Kapolres P. Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Junaidi S.H mengatakan bahwa Patroli Rutin ini untuk mengantisipasi adanya kegiatan Balap Liar yang di lakukan anak muda pada tengah malam serta menjaga Harkamtibmas di Wilkum Polres P. Sidempuan dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang di sebabkan adanya balap liar tersebut. 

Sebelum melaksanakan Patroli Rutin, Kasat Lantas memberikan arahan kepada personil agar memberikan himbauan kepada masyarakat lewat pengeras suara ( toa ) dari mobil patroli agar dalam pelaksanaan Patroli rutin tetap mengedepankan Senyum Sapa Salam, dapat memberikan Himbauan yang mengajak masyarakat untuk patuh dan tata serta tertib Hukum dalam mengemudikan kendaraannya. 

Personil Sat Lantas Aipda Roy Ronald Hutapea dan Bripka Andy Syahbuddin dengan mengendarai Mobil Patroli mengawali dari Pos lantas kota  Polres P. Sidempuan, lanjut ke jalan Sutan Soripada mulia, jalan Muhammad Arif, jalan Serma Lian kosong sembari menghimbau kepada masyarakat selaku pengguna jalan umum agar dapat mengendarai kendaraannya dengan baik, tidak ugal - ugalan yang bisa mengakibatkan terjadinya laka lantas dan menimbulkan kegaduhan bagi pengguna jalan lain. Tak lupa personil mendatangi sekumpulan anak muda yang berada di pinggi jalan yang sedang duduk di atas kendaraan roda dua secara humanis personil  menghimbau kepada  mereka untuk tidak melakukan balap liar serta menyarankan agar  kembali ke rumah masing-masing, mengingatb protokol kesehatan harus terus di kedepankan guna terhindar dari virus covid 19. Mendengar Himbauan dari petugas tersebut para pemuda yang berkerumun langsung membubarkan diri. 

Pelaksanaan Patroli rutin berjalan dengan aman dan lancar, selanjutnya personil kembali ke Mako Sat Lantas Polres Sidempuan. (mami)

Komentar Anda

Terkini