Polres Sibolga Terima Penghargaan Dari Kemenkumham Sumut di Hari Bhakti Imigrasi

Jumat, 27 Januari 2023 / 20.47

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menerima penghargaan yang diserahkan  Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang sebagai satuan kerja terbaik. (f-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Dalam tema Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju, Polres Sibolga menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga di Hari Bhakti Imigrasi ke 73 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Halamn Kantor Imigrasi Sibolga Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja yang diserahkan Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang sebagai satuan kerja terbaik bernomor:  W.2-KP.05.03-2623 bertuliskan Polisi Resor Kota Sibolga Sebagai Instansi Yang Berkolaborasi Dalam Penegakan Hukum Keimigrasian melalui Pro Justicia Pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja mengatakan penerimaan piagam penghargaan tersebut  merupakan apresiasi dari Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara kepada Polres Sibolga sebagai Instansi yang berkolaborasi dalam penegakan hukum keimigrasian melalui pro justicia pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga,” ucap Taryono pada wartawan, Jumat (27/1/2023).

“Penyerahan penghargaan tersebut tertuang dalam surat keputusan Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara tentang pemberian penghargaan kepada instansi yang berkolaborasi dan jajaran Imigrasi lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara yang berprestasi dalam penegakan hukum keimigrasian melalui pro justicia pada kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga,” ucapnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa kerjasama antara Imigrasi dan Polri akan terus terjalin dan akan terus ditingkatkan guna terlaksananya tupoksi pada masing-masing Instansi dengan baik, serta dalam rangka pengawasan orang asing khususnya di wilayah hukum Polres Sibolga. Sibolga aktif  dalam Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) guna melakukan pengawasan dan monitoring terhadap keluar masuknya orang asing ke wilayah hukum Polres Sibolga.

"Sebagai upaya optimalisasi Tupoksi Kepolisian dalam pengawasan orang asing di wilayah hukumnya, Polres Sibolga selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait khususnya Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga," jelasnya.

Selain Polres Sibolga, terdapat lima Instansi atau lembaga yang juga mendapatkan penghargaan yang sama yakni, Pengadilan Negeri Sibolga, Kejaksaan Negeri Sibolga, Kepolisian Resort Kabupaten Tapanuli Tengah, Kodim 0211/TT dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Sibolga. (riz)

Komentar Anda

Terkini