Edy Rahmayadi Apresiasi Kegiatan '12 Jam Bersama Alquran'

Sabtu, 18 Februari 2023 / 23.30

Gubsu Edy Rahmayadi menghadiri  acara '12 jam Bersama Alquran' yang diselenggarakan Yayasan Marhamah Khairah Ummah di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman No. 41 Medan, Sabtu (18/2/2023). (ft-kominfo sumut)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut)  Edy Rahmayadi mengapresiasi acara  '12 jam Bersama Alquran' yang diselenggarakan Yayasan Marhamah Khairah Ummah di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman No. 41 Medan, Sabtu (18/2/2023). Acara tersebut antara lain diisi dengan kegiatan belajar Alquran, wisuda purna tsaqifa serta majelis taklim. 

Edy Rahmyadi berharap kegiatan dapat terus dilakukan untuk menyebarkan syiar Islam di tengah umat. "Selagi kita masih sehat jangan ditunda dan teruslah berbuat. Karena ini semua adalah bekal jihad kita dalam mensyiarkan agama," ucap Edy Rahmayadi. 

Hadir di antaranya, Founder Metode Tsaqifa Ustaz Umar Taqwin, Syekh Husein Jaber, Pembina YMKU Ronny Rezkitta Siregar, serta ratusan jemaah Yayasan Marhamah Khairah Ummah. 

Kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga memastikan kegiatan ini jangan dikaitkan dengan politik. Namun merupakan bentuk silaturahmi dan juga menggali ilmu di dalam Alquran. 

Sementara itu, Syeikh Husein Jaber yang menyampaikan tausiah menyampaikan beberapa poin keutamaan dari mempelajari Alquran, serta mengamalkannya. Di antaranya Alquran sebagai petunjuk urusan dunia dan akhirat, sebagai penyembuh serta memberikan rasa kebahagian. 

"Kebutuhan untuk orang mukmin adalah Alquran. Dengan petunjuk dari Alquran  semua kegiatan akan menjadi berkah," katanya. 

Menurur Husein keajaiban Alquran selanjutnya adalah sebagai penyembuh jasad dan juga ruh dari segala penyakit, sesuai dari sunah Rasulullah  Muhammad SAW.  Alquran juga dapat memberikan rasa kebahagian bagi yang mengamalkannya. Karena Alquran merupakan sebuah sistem yang mengendalikan orang mukmin. (red)

Komentar Anda

Terkini