Geger! Petani Ditemukan Tewas Telungkup di Areal Sawah

Rabu, 15 Februari 2023 / 22.48

Jenazah korban saat ditemukan warga. (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Sesosok mayat laki - laki ditemukan warga di lahan persawahan Dusun Gelam I, Desa Sei Serimah Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (15/2/2023), sekira pukul 15.40 wib.

Penemuan mayat tersebut sontak membuat geger warga sekitar Dusun Gelam I, Desa Sei Sarimah.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan dalam keterangan persnya, Rabu malam (15/2) via pesan WhatsApp menerangkan bahwa penemuan mayat itu pertama kali diketahui oleh saksi seorang petani, yakni Zefri Sinambela, Lk (40), ia merupakan warga Dusun Pematang Bulu, Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Sergai.

”Saat itu, saksi Zefri Sinambela hendak bekerja ke sawah miliknya yang tak jauh dari TKP penemuan mayat laki-laki tersebut,” sebut AKP Agus.

Kemudian, dilanjut AKP Agus, saat saksi Zefri Sinambela melihat ada mayat di arel persawahan itu, ia terkejut dan langsung bergegas memberitahukan kepada saksi lainnya yakni Osman Gultom, Lk (46) merupakan Kepala Dusun Km 17 Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalifah dan saksi Osman Gultom langsung menuju TKP melihat kebenaran informasi dari saksi Zefri Sinambela.

Setelah mengetahui benar adanya  mayat di areal persawahan itu, lantas saksi Osman Gultom langsung memberitahukan ke Personil Polsek Bandar Khalifah.

"Atas adanya laporan dari saksi tersebut, personil Polsek Bandar Khalifah langsung mengecek TKP penemuan mayat tersebut," kata AKP Agus.

Saat melakukan cek TKP awal, Personil Polsek Bandar Khalifah melihat mayat laki-laki itu dalam keadaan telungkup, memakai baju kaos lengan panjang warna biru, celana pendek warna coklat corak loreng hitam, di pundak belakang mayat tersebut masih memikul semprotan racun berwarna kuning dan di sekitarnya ditemukan ember plastik warna hitam.

Diterangkan Kasi Humas, dari keterangan saksi Owta Br. Marbun, Pr (29) IRT yang mengaku kepada petugas merupakan istri korban, ia mengatakan kepada petugas bahwa korban bernama Ancis Hutagaol, Lk (30) dan bekerja sebagai petani dan merupakan warga Dusun Juhar I, Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Sergai.

”Saksi stri korban Owta Br. Marbun mengatakan bahwa suaminya memang sudah ada memiliki penyakit bawaan yang sudah lama dideritanya, berupa penyakit sawan/ayan,” ungkap AKP Agus.

”Saat ini, penemuan mayat laki-laki yang diketahui bernama Ancis Hutagaol telah ditangani Petugas Polsek Bandar Khalifah bersama Plh Kapolsek dan Tim Inafis Polres Tebingtinggi, namun istri korban dan keluarganya tidak menyatakan tidak bersedia untuk dilakukan visum/autopsi ke rumah sakit dan sudah mengikhlaskan kematian suaminya, sehingga jenazah korban oleh pihak keluarga langsung dibawa pulang untuk disemayamkan di rumah duka,” pungkas AKP Agus Arianto. (ar)

Komentar Anda

Terkini