Ketua DPRD Medan Minta Dinas SDA BMBK Lebih Serius Lakukan Penataan Drainase

Selasa, 14 Februari 2023 / 22.47

Ketua DPRD Medan Hasyim SE. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, Hasyim SE minta Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi (SDA BMBK) lebih serius melakukan penanganan banjir dengan cara penataan drainase.

Sebab sampai hari ini masyarakat masih kerep mengeluhkan tentang banjir yang disebabkan belum maksimalnya penataan drainase/parit secara menyeluruh.

“Sampai hari ini kita masih sering mendengar keluhan masyarakat tentang genangan air, baik disampaikan secara langsung ke DPRD Medan maupun lewat pelaksanaan sosialisasi peraturan daerah maupun reses,”ujar Hasyim, Selasa (14/2/2023).

Sebut saja di Jalan Ar Hakim Gang Bakung dan sekitarnya, dimana masyarakat disana kerap mengeluhkan persoalan banjir sudah cukup lama dikarenakan saluran drainase disana tidak berfungsi secara maksimal.

“Untuk itu perlu dilakukan penataan dan perbaikan parit secara menyeluruh. Banyak terjadi penyempitan karena pendirian bangunan yang semrawut,” ujar Hasyim.

Hasyim yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Medan menekankan kepada Dinas SDA MBMK Kota Medan agar berkenan melakukan perbaikan infrastruktur di seputaran Jalan AR Hakim Gang Bakung dan sekitarnya tersebut.

Sebab lanjut pimpinan dewan ini anggaran infrastruktur yang dialokasikan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan kepada Dinas SDA BMBK ini cukup besar, sehingga harus benar-benar dimanfaatkan secara tepat guna dan tepat sasaran.

Di sisi lain Hasyim juga mengingatkan masyarakat agar dapat merubah perilaku, disiplin tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita berharap, masyarakat harus lebih peduli dan sadar dampak buruk bila membuang sampah sembarangan. Sebab membuang sampah ke parit sangat berdampak buruk, bisa mengakibatkan banjir, ” ujar Hasyim.

Hasyim mengajak masyarakat supaya mendukung program Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam menciptakan kebersihan, karena kata Hasyim kebersihan merupakan tanggungjawab bersama. (mar)

Komentar Anda

Terkini