Jaga Ketahanan Pangan dan Stabilitas Harga, Bobby Nasution Dukung Penuh Pembentukan Food Estate

Kamis, 30 Maret 2023 / 04.26

Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Direktur PT Pilar Group Indonesia Irvansyah beserta rombongan di Balai Kota Medan. (ft-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution mendukung penuh PT Pilar Group Indonesia yang ingin membuat Food Estate. Sebab, tujuannya untuk menjaga ketahanan pangan, stabilitas harga pangan, ketersediaan pasokan pangan hingga memberikan edukasi kepada para pedagang.

Dukungan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Direktur PT Pilar Group Indonesia Irvansyah beserta rombongan di Balai Kota Medan, Rabu (29/3/2023). 

Kepada orang nomor satu di Pemko Medan ini, Irvansyah memperkenalkan Food Estate sebagai konsep jangka panjang dengan maksud memenuhi kebutuhan bahan pokok dan kestabilan harga. Oleh karenanya Irvansyah menawarkan kerjasama untuk pembentukan Food Estate tersebut.

Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap, kerjasama yang akan dijalin Pemko Medan melalui PUD Pasar bersama dengan PT Pilar Group Indonesia ini dapat berjalan dengan lancar. 

"Semoga kerjasama dalam pembentukan food estate ini nantinya bisa memenuhi kebutuhan bahan pokok dan kestabilan harga di Kota Medan," harap Bobby.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pilar Group Indonesia Ivansyah mengajak Pemko Medan untuk berkolaborasi untuk mendukung kegiatan ketahanan pangan dengan basis menjaga kestabilan harga pasar melalui Food Estate.

"Kami ingin berkolaborasi dan berkontribusi bersama Pemko Medan untuk menjaga kestabilan harga melalui Food Estate ini. Kami berharap dengan adanya Food Estate ini harga bahan pokok di semua komoditi di Medan kedepannya dapat stabil dan stok terjamin sehingga masyarakat Kota Medan dapat terbantu," ujarnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini