Kadin Batubara Berbagi kepada Guru Honor dan Siswa Yatim

Jumat, 03 Maret 2023 / 17.49

Kordinator Kadin Batubara Burhan  menyerahkan bantuan secara simbolis kepada siswi SMP Negeri 3 Air Putih, Jumat (3/3/2023). (ft-ist)

BATUBARA. KLIKMETRO.COM - Kadin Batubara konsisten untuk terus berbagi kepada masyarakat kurang mampu, kali ini tim Kadin Batubara pimpinan H OK Faizal itu, berbagi dengan para guru honorer dan siswa/siswi yatim piatu di UPT SMPN 3 Air Putih pada Jum'at (3/3/2023).

Ketua Kadin Batubara diwakili Wakil Ketua sekaligus kordinator Kadin Berbagi Burhan didampingi relawan PDIP Peduli Ahmad Yani mengatakan, atas instruksi langsung Ketua Kadin H OK Faizal dan Bupati Zahir sekaligus dewan penasehat Kadin untuk meluncurkan program Kadin Batubara peduli pendidikan.

Kegiatan peduli pendidikan berupa kunjungan kesekolah untuk membantu para guru honorer dan para siswa/siswi yatim dan kurang mampu, sekaligus sebagai motivasi agar para siswa/siswi terus giat belajar dan para bapak/ibu guru dapat terus bersemangat dalam mengabdikan diri dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kunjungan ke SMPN 3 ini adalah kunjungan yang kedua setelah sebelumnya tim Kadin Batubara juga pernah berkunjung ke sekolah SMA Plus Darul Ilmi dikawasan Gambus Laut, Limapuluh Pesisir.

Selain membantu para guru dan siswa/siswi yatim, kedatangan Tim Kadin Berbagi juga untuk menerima masukan dan keluhan dari para tenaga pengajar dan para staf sekolah baik terkait sarana prasarana sekolah maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan upaya memajukan dunia pendidikan di Batubara.

Semua masukan akan kita sampaikan kepada stackholder terkait untuk ditindak lanjuti, termasuk kepada fraksi PDIP di DPRD Batubara agar bisa menjadi agenda pembahasan untuk ditindaklanjuti, ujar Burhan.

Kadin yang merupakan bagian dari Pemerintah itu sendiri, mencoba menjalankan fungsi sosialnya sekaligus melakukan upaya menjadi perpanjangan tangan dan mata pemerintah Batubara dalam menanggulangi berbagai persoalan yang ada, tutupnya.

Amatan awak media ini, selain berbagi kepada guru honorer dan siswa/siswi Yatim, tim Kadin juga berdialog langsung dengan para siswa sekaligus memberikan motivasi agar terus giat belajar menggapai masa depan yang lebih baik dan lebih cerah dimasa yang akan datang sambil memberikan 3 pertanyaan sebagai kuis berhadiah yang membuat suasana menjadi hidup dan penuh sukacita. (dani)

Komentar Anda

Terkini