Kodim 0208 Asahan Gelar Acara Ramadhan Drag Bike

Minggu, 19 Maret 2023 / 19.22

Kodim 0208 Asahan menggelar Ramadhan Drag Bike. (ft-ist)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Kapolres Asahan ikut menghadiri Ramadhan Drag Bike untuk memperebutkan piala Kodim 0208 Asahan yang diselenggarakan di Sirkuit Buatan Jalan Pabrik Benang Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Minggu (19/03/2023).

Adapun kelas yang diperlombakan sebanyak 17 kelas dan peserta dragbike sebanyak 300 orang yaitu DB 1 BEBEK 4T TU 130 CC, DB 2 BEBEK 4T TU 200 CC, DB 3 SPORT 2T TU FRAME STANDARD 155 CC, DB 4 MATIC TU 200 CC, FFA 300 CC, BRACKET TIME 8 DETIK, BRACKET TIME 9 DETIK, BRACKET TIME 10 DETIK, BRACKET TIME 11 DETIK, SPORT 2T TU 155 CC, SPORT 2T RX KING CC MAX (OPEN), SPORT 2T RX KING CC MAX (ASLAB), BEBEK 4T FRAME STANDART 130 CC (ASLAB), MATIC 130 CC STANDART (ASLAB), BEBEK 4T 130 CC TU (ASLAB), BEBEK 4T SPORT 200 CC INJEKSI NO TRAIL (ASLAB), dan CAMPURAN STANDART SHOWROOM 150 CC (MATIC/SPORT).

Ketua IMI Kabupaten Asahan M. Syafiq Fadillah dalam sambutanya menerangkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam rangka antisipasi anak - anak kita yang melakukan balap liar, namun ajang ini merupakan bentuk komitmen kita untuk mengikuti kejuaraan sampai dengan kejurnas.Dalam pelaksanaan kegiatan harapan kami tetap junjung sportifitas,"ucap Syafiq.

Sedangkan Dandim 0208/AS Letkol Ifantri Franki Susanto, SE menerangkan, kebanggaan saya kepada seluruh peserta dan harapan menjelang bulan puasa ini tidak ada lagi balap liar di Kota Kisaran.Mari menjalankan sportivitas dalam melaksanakan balap nantinya.Ini merupakan ajang kita untuk ke tingkat balapan yang lebih tinggi.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.sos M.SI mengucapkan Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan adik adik peserta dapat menyalurkan hobinya.Kepada adik - adik peserta yang namanya pertandingan menang kalah itu biasa, untuk yang menang nantinya kami ucapkan selamat dan terus berjuang sampai ke Event Nasional dan yang kalah tetap semangat, perbaiki diri untuk event event berikutnya.

Untuk pembuatan sirkuit Drag Rice Kabupaten Asahan mari kita berdoa bersama agar cepat terlaksana. 

Ditempat yang sama Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengucapkan terimakasi kepada Dandim 0208 Asahan, yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini bersama dengan IMI dan Jaya Prodaction, yang mana harapan kami dengan adanya kegiatan ini adik adik tidak lagi mengikuti balap liar maupun Geng Motor.

Kami dari forkopimda sangat mendukung kegiatan positif seperti saat ini.Kepada Para pembalap laksanakan pertandingan ini dengan baik dan sportif dan tentunya pelaksanaan drag bike ini semoga aman, lancar dan selamat.

Kapada para pembalap yang sudah dapat menyalurkan hobinya di sini, dan setelah pelaksanaan ini tetap juga nantinya di kehidupan sehari harinya tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan lintas maupun umum,"tuturnya.(hy)

Komentar Anda

Terkini