Tinjau Harga Bahan Pokok, Sekda Sidak ke Pasar Gambir

Sabtu, 18 Maret 2023 / 13.33

Sekdakab Deli Serdang H Timur Tumanggor sidak ke Pasar Gambir meninjau harga bahan pokok menjelang bulan ramadhan. (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tradisional Gambir Tembung, Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (18/3/2023).

Sidak dilakukan untuk mengetahui harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah. 

"Kegiatan hari ini dalam rangka untuk meninjau harga - harga kebutuhan pokok  serta stok pasokan untuk Kecamatan Percut Sei Tuan, tepatnya di pasar Gambir ini.

Setelah kita tinjau yang kita tanyakan langsung kepada para pedagang masih harga normal artinya tidak ada lonjakan harga yang signifikan dan stok pun tersedia dengan cukup hanya saja Mungkin beberapa tadi seperti telur yang naik Rp300 per butir ini akan kita cek kepada distributor ataupun pemasok tapi pada intinya adalah harga-harga masih terkendali dan terjangkau sesuai dengan hasil rapat TPID di kantor gubernur kemarin itu," ujar sekda.

"Nanti kedepan tetap kita pantau tentang perkembangan harga bahan bahan pokok nya karena dalam rangka menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri yang akan datang, Operasi pasar akan kita lakukan apabila harga bahan pokok tiba-tiba melonjak naik," imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Sekda, Staff Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembanungan, Syarifah Alwiyah, M.MA, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Khairum Rizal, ST, M.AP, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Putra Jaya Manalu, SE, MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, T. M. Zaki Aufa, S.Sos, M.AP, Camat Percut Sei Tuan, A. Fitriyan Syukri, S.STP, M.Si dan lainya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini