Polres Toba Kawal Prosesi Jalan Salib

Sabtu, 08 April 2023 / 20.23

Proses jalan salib dikawal pihak kepolisian. (ft-ist)

BALIGE, KLIKMETRO.COM - Kendati di tengah Cuaca yang Panas di siang hari, drama jalan salib yang prakarsai oleh Naposobulung (Pemuda) HKBP Resort Balige Kota, Personel Polres Toba dan Polsek Balige melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan prosesi jalan salib, Jumat (7/4/2023) sekira pukul 12.00 Wib.

Sebanyak 25 personil yang disprinkan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan melekat yang terdiri dari Sat Intelkam Jajaran Polres Toba, Satreskrim Polres Toba dan Satlantas Jajaran Polres Toba.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Toba Kompol Jhony A Siregar SH, Kabag OPS Jhony A Siregar SH saat di konfirmasi menjelaskan Pengamanan dan pengawalan itu dilakukan agar kegiatan prosesi Jumat Agung bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Rute yang dilalui dalam pelaksanaan prosesi tersebut yaitu dimulai dari Puskesmas Tandang Buhit Balige ( Titik Kumpul dan Start ) – Bundaran Balige – Jalan Sisingamangaraja – Jalan Gereja Balige – Lokasi HKBP Resort Balige (Finish)

Adapun tujuan dilaksanakan prosesi jalan salib ini adalah untuk mengenang peristiwa sengsara Yesus Kristus agar umat bisa menghayati akan penderitaan Yesus dan bersedia memikul salib dalam kehidupan sehari-hari", terangnya.

Pantauan di lapangan dalam acara jalan salib ini banyak masyarakat antusias ingin menyaksikan atau menonton prosesi Jalan Salib yang di adakan oleh Naposobulung HKBP Resor Balige Kota.

Prosesi jalan salib tersebut berjalan dari pukul 12.00 Wib hingga selesai sekitar pukul 13.00 Wib dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Sementara, Naposobulung HKBP Resor Balige Kota mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang telah menjaga keamanan dari berlangsungnya prosesi jalan salib. (mami)

Komentar Anda

Terkini