Ratusan Paket Sembako Dibagikan PKS Mulia Tani Jaya, Afandin Ajak Warga Bersyukur

Minggu, 02 April 2023 / 15.15

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin bersama masyarakat sekitaran pabrik PKS Mulia Tani Jaya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang. (ft-kominfo langkat)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat sekitaran pabrik PKS Mulia Tani Jaya  Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang, bertempat di Masjid Hubbul Wathan Desa Besilam, Jumat 31 Maret 2023.

Ketua BKM Hasan mengucapkan selamat datang Plt Bupati Langkat  yang merakyat dan religius. "Saya mengajak kepada masyarakat untuk mendoakan serta mendukung kembali H.Syah Afandin untuk memimpin Langkat di periode 2024-2029," ajaknya. 

Zainudin selaku Sekdes Desa Besilam juga menyampaikan selamat datang. Ia menjelaskan Desa Besilam memiliki 9 Dusun. "Kami juga pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada bapak Syah Afandin sosok pemimpin yang merakyat yang bersedia hadir di desa kami. Kami berkomitmen untuk mendoakan serta mendukung bapak untuk memimpin Langkat kembali di 2024-2029," ucapnya. 

"Dan kami juga banyak menyampaikan ribuan terimakasih kepada perusahaan PKS Mulia Tani Jaya yang selalu bersedekah untuk masyarakat kami," tambahnya. 

Walik Direktur Perusahaan PKS Mulia Tani Jaya, Ahmad Syarif menyampaikan Bansos ini merupakan bentuk kepedulian perusahan PKS Mulia Tani Jaya kepada masyarakat sekitar pabrik. Bantuan sosial yang di berikan kepada masyarakat sekitaran PKS Mulia Tani Jaya ini merupakan rutinitas yang di berikan setiap tahunnya pada saat bulan suci ramadhan, dan ini suda di berikan sejak tahun 2020 sampai sekaran.

Syarif juga menyampaikan perusahaan akan menyalurkan 425 paket dan 3 ekor Lembu untuk masyarakat yang rumahnya di sekitaran PKS Mulia Tani Jaya diantaranya :

1.Paket yang di salurkan di Dusun 4 Teluk Brohol Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang berjumlah 193 paket. 

2.Paket yang di salurkan di Dusun Bukit Tua Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang berjumlah 36 Paket. 

3.Paket yang di salurkan di lingkungan 1 Kelurahan Tanjung selamat berjumlah 146 paket. 

4.Paket yang di salurkan di komplek Babusalam Besilam berjumlah 50 paket. 

Paket yang akan di berikan kepada masyarakar berisikan:

1.Beras 10 Kg/Rumah

2.Telur 2 Papan/Rumah

3.Mie Instan 1 Kotak/Rumah

4.Gula Pasir 1 Kg/Rumah

Sementara, Syah Afandin mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur dengan memperbanyak shalawat atas diberikannya Bansos tersebut.

"Kegiatan ini tidak masuk dalam protokol, saya baru kehilangan ibunda tercinta 17 hari yang lalu, maka dari itu kami akan mengadakan Khatam  Qur'an di kediaman ibunda saya. Namun saya mendengar kegiatan ini langsung berbaur dengan masyarakat, saya langsung mengatakan saya datang di acara ini, saya sekarang lebih senang untuk terjun langsung di tengah-tengah masyarakat dengan mendengar keluhan-keluhan," ujarnya. 

Afandin juga mengaku tadi ketika melintas terdengar teriakan warga "Pak Tolong Perbaiki Jalan Kami". Namun masyarakat banyak yang tidak tahu jalan ini merupakan ranah provinsi bukan ranahnya kabupaten. 

"Itu yang saya ucapkan dalam hati saat mendengarkan teriakan tadi," ujarnya. 

Terakhir, Afandin brimakasih kepada PKS Mulia Tani Jaya atas Basos yang diberikan. "Saya selalu mengingatkan kepada perusahaan-perusahaan untuk membantu masyarakat dari keuntungan yang didapat. 

Kepada masyarakat yang mendapatkan sembako ini saya harap dapat bermanfaat, apalagi ini bulan suci ramadhan ini sangat membantu," sebutnya. 

Sembari meminta didoakan untuk terus menjadi pemimpin yang amanah, di cintai masyarakat, memberikan kebahagian bukan memberikan kesedihan untuk masyarakat Kabupaten Langkat. 

Turut hadir Wakil Direktur PKS Mulia Tani Jaya Ahmad Syarif, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Drs.Mulyono,M.SI, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kabag Kesra Setda Langkat, H.Syahrizal,S.Sos,M.SI, Kabid IKP Diskominfo M.Faisal,SE,M.Ikom, Sekdes Desa Besilam dan tamu undang.(ks)

Komentar Anda

Terkini