Hari ke 6 Ops Zebra Toba 2023, Satlantas Polres Tebing Tinggi Gelar di 2 Lokasi

Sabtu, 09 September 2023 / 19.45

Satlantas Polres Tebing Tinggi melaksanakan Operasi Zebra Toba 2023. (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Operasi (Ops) Zebra Toba 2023 telah memasuki hari ke 6 (enam) dan untuk hari ini, Sabtu (9/9/2023) pagi, sekira pukul 10.00 WIB, Satlantas Polres Tebingtinggi kembali menggelar Ops Zebra Toba diwilayah hukumnya di 2 (dua) titik lokasi, yakni di Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi dan Jalinsum Tebing Tinggi - Medan tepat di Desa Paya Bagas.

Kasatlantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak, S.H, M.H selaku Kepala Satuan Tugas Penegakkan Hukum (Kasatgas Gakkum), membenarkan adanya Ops Zebra Toba yang digelar di hari ke 6 oleh tim personel Satgas Gakkum dan Satgas Preventif di dua lokasi yang masuk wilayah hukum Polres Tebingtinggi. Hal ini disampaikan kepada media dalam keterangan pers melalui Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto seusai Ops Zebra berlangsung.

Diterangkan AKP Agus, memasuki hari ke 6 ini, Ops Zebra Toba masih terus dilakukan diwilayah hukum Polres Tebingtinggi oleh tim Satgas Gakkum dan Satgas Preventif. Dimana Ops Zebra Toba ini merupakan program Kapolri yang digelar di seluruh wilayah Indonesia sejak tanggal 4 sampai 17 September 2023 dan juga berdasarkan adanya Surat Perintah (Sprint) Kapolres Tebingtinggi Nomor : Sprin/2461/IX/OPS.1.3./2023 tanggal 1 September 2023 tentang pelaksanaan tugas Operasi Kepolisian kewilayahan Zebra Toba 2023, untuk wilayah hukum Polres Tebingtinggi, ucapnya.

Dilanjutnya, Ops Zebra Toba juga sebagai bentuk sarana edukasi kepada masyarakat sebagai pengendara agar dapat mematuhi peraturan yang berlaku dalam berlalu lintas, sehingga terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam berkendara di jalan raya. Dimana tim Satgas Gakkum dan Satgas Preventif menghimbau dan mengajak masyarakat dengan cara humanis untuk dapat mematuhi aturan berlalu lintas dengan memberi saksi teguran lisan maupun teguran dengan cara penilangan agar kedepannya masyarakat pengendara dapat tertib dan patuh terhadap aturan berlalu lintas, ujar Agus.

Kemudian, sambung Agus, dalam pelaksanaan Ops Zebra dilapangan, selain melakukan razia kelengkapan surat-surat dan lainnya, tim Satgas Gakkum dan Satgas Preventif dibawah komando Kasatlantas AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak juga melakukan pengaturan lalu lintas, pengawalan serta patroli dibeberapa lokasi wilkum Polres Tebingtinggi.

”Namun, hingga hari ke 6, tim personel kami masih menemukan adanya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI bahkan ada juga yang masih di bawah umur dan masih didapati pengendara roda 4 tidak menggunakan safety belt serta pengendara roda 4 yang mengangkut muatan berlebih dan melewati kapasitas angkut, sehingga diberikan sanksi teguran lisan maupun penilangan ” bilang Agus.

Hingga Ops Zebra berakhir, terpantau situasi arus lalu lintas diwilayah hukum Polres Tebingtinggi berjalan aman, lancar dan terkendali, imbuh Kasi Humas menerangkan. (ar)

Komentar Anda

Terkini