Diduga Korslet Listrik, Kafe di Desa Buluh Karo Ludes Terbakar

Jumat, 15 Desember 2023 / 21.31

Kebakaran kafe di Desa Buluh Kabupaten Karo. (ft-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Sebuah kafe di Desa Buluh Pancur Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo, terbakar, Kamis (14/13/2023) sekitar pukul 00:40 dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik memperkirakan alami kerugian berkisar 50 juta rupiah.

Menurut keterangan Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi, pemilik kafe bernama Suprianto Sebayang (34) warga Desa Buluh Pancur, Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo. Adapun kronologinya sekitar pukul 00.20 Wib pengunjung Cafe dan pelayanan kafe sedang duduk dan minum bersama. Ketika itu cuaca gerimis dan pengunjung agak sepi.

Namun secara tiba-tiba mereka melihat asap api yang keluar dari salah satu kamar belakang kafe yang dihuni Dede Iskandar (21) yang bekerja sebagai pelayan kafe.

Api cepat membesar dan menyebar cepat melahap bangunan yang terbuat dari kayu itu. Seluruh isi kamar serta dinding bangunan kafe habis terbakar.

"Api dapat dipadamkan setelah adanya bantuan dari mobil pemadam kebakaran. Sementara menurut keterangan dari saksi mata, api diduga adanya korseleting listrik," jelas Danramil. (mt)

Komentar Anda

Terkini