Kesal tak Diberi Uang Buat Beli Sabu, Perempuan Ini Bakar Rumah Ortunya

Kamis, 21 Desember 2023 / 22.21

Petugas kepolisian mengamankan Safitri yang diduga stres dan membakar rumah orangtuanya. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Diduga lantaran kesal tak dikasih uang untuk beli sabu, seorang perempuan bertindak nekat membakar rumah orangtuanya. Sontak peristiwa itu menghebohkan warga sekitar.

Safitri (35), nama perempuan yang menghebohkan warga di Jalan Dwikora, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (20/12/2023) sore. Dia diamankan pihak kepolisian setelah membakar rumah orangtuanya.

Menurut Zulfan selaku Kepala Dusun Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi, sebelum bangunan rumah rata dengan tanah.

Informasi dihimpun menyebutkan, kebakaran diduga karena ulah dari Safitri, anak pemilik rumah bernama Rita (65). Pelaku selama ini mendapatkan uang untuk keperluan sehari-hari, tapi dipakai untuk membeli narkoba.

Ketika orangtuanya tidak memberi uang karena bekerja, dia ngamuk dan membakar rumah.

"Informasi yang kita dapatkan sementara, dia kesal selama ini disantuni sama mamaknya uang untuk keperluan sehari-hari. Uang tersebut untuk membeli narkoba," sebut kepala dusun.

Safitri kemudian diamankan petugas kepolisian yang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Percut Seituan Kompol Agustiawan mengatakan, Safitri diduga mengalami gangguan kejiwaan. Sehingga keluarganya memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit jiwa guna penanganan lebih lanjut.

"Benar, kemarin sudah kita amankan dan lagi proses observasi di rumah sakit jiwa karena diduga stres dan alami masalah kejiwaan. Motifnya seperti itu, diduga stres," tandas Agustiawan, Kamis (21/12/2023). (mt)

Komentar Anda

Terkini