Sosialisasi Perda Nomor 5 Tahun 2015, Rajudin Sagala : Pastikan Seluruh Warga Miskin di Medan Mendapat Layanan yang Baik

Minggu, 17 Desember 2023 / 17.38

Wakil Ketua DPRD Medan H.Rajudin Sagala, S.Pd.I saat menyampaikan materi sosialisasi Produk hukum daerah ke 12,Tahun 2023, Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan, Sabtu-Minggu (16-17/12/2023). (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wakil Ketua DPRD Medan H.Rajudin Sagala, S.Pd.I terus berubaya memastikan seluruh warga Kota Medan yang berada dibawah garis kemiskinan mendapatkan layanan yang baik dari pemerintah, baik itu dalam layanan kesehatan, bantuan perekonomian hingga bantuan sosial lainnya.

Harapan ini disampaikan H.Rajudin Sagala saat menyampaikan materi sosialisasi Produk hukum daerah ke 12,Tahun 2023, Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan yang dilaksanakan di sejumlah lokasidi Daerah Pemilihan 3 yang meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Baru, Helvetia dan Petisah, diantaranya di jalan Karya Gg. Wakaf Kec. Medan Barat, Jalan, Alumunium Kel. Sei Sikambing C II Kec. Medan Helvetia, Jalan, Restu Kel. Helvetia Timur Kec. Medan Helvetia, Jalan Karya Gg. Salak Kel. Karang Berombak Kec. Medan Barat, Jalan Sei Batu Gingging Kel. Merdeka Kec. Medan Baru dan Jalan Gaperta Gg. Ikhlas Kel. Helvetia Tengah Kec. Medan Helvetia, Sabtu-Ahad (16-17/12/2023).

"Kami di Fraksi PKS akan terus memastikan bahwa masyarakat Kota Medan khusunya warga dibawah garis kemiskinan, maksimal memperoleh pelayanan dari Pemerintah kota Medan baik itu mendapatkan layanan kesehatan, bantuan perekonomian dan persoalan bantuan sosial lainnya," kata Rajudin dihadapan ratusan warga.

Untuk itulah, dirinya terus memberikan pendampingan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti dalam persoalan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bantuan lainnya. "Pemerintah Kota Medan bersama DPRD Medan sudah membuat program untuk kesejahteraan masyarakat. Dan kita di Fraksi PKS terus memberikan pelayanan agar masyarakat benar-benar bisa merasakan keberadaan program tersebut," katanya.

Seperti jalan Gg.Wakaf ini, kondisi jalan ini sempat dikeluhkan warga dimana kondisinya rusak dan  sangat mengganggu jika harus dilewati. Dari usulan warga, kita sampaikan ke Pemko Medan dan Alhamdulillah jalannya kini bisa dilewati dengan nyaman. "Jadi dengan jalan yang baik, warga bisa leluasan untuk melakukan mobilisasi. Dan ini adalah aspirasi yang sudah disampaikan warga kepada kami (Anggota DPRD PKS-red) dan sudah direalisasikan," katanya.

Begitu juga dalam persoalan layanan kesehatan dan pendidikan serta perekonomian,pihaknya juga akan terus memberikan advokasi kepada warga yang membutuhkan sehingga realisasi program penanggulangan kemiskinan ini benar-benar terwujud di masyarakat.

"Dalam persoalan lain seperti urusan kesehatan, Pendidikan dan perekonomian, kami (fraksi PKS-red) terus memberikan bantuan pendampingan agar masyarakat benar-benar bisa menikmati program yang sudah dibuat yang tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut,Abdurrahman Nasution menyampaikan apresiasi kepada H.Rajudin Sagala yang sudah memberikan perhatiannya dalam menuntaskan urusan-urusan di masyarakat seperti masalah perbaikan jalan, pelayanan kesehatan dan bantuan sosial lainnya," pungkasnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini