Sekdakab Deli Serdang Buka Porseni RA Ke X Tahun 2024

Rabu, 28 Februari 2024 / 21.04

Sekda Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor S.Sos,M.AP membuka kegiatan PORSENI RA ke X tahun 2024 untuk siswa dan Guru Raudhatul Athfal (RA) Se Deli Serdang di Taman Cadika Pramuka, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Rabu (28/2/2024). (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Sekda Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor S.Sos,M.AP membuka kegiatan PORSENI RA ke X tahun 2024 untuk siswa dan Guru Raudhatul Athfal (RA) Se Deli Serdang di Taman Cadika Pramuka, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (28/2/2024).

"Saya yakin kegiatan ini akan menjadi ajang yang positif bagi siswa dan siswi bahkan Guru RA untuk mengembangkan bakat dan minat mereka", Ucap Sekda.

Dalam sambutannya sekda menyampaikan, Pekan Olahraga dan seni Raudhatul Athfal (RA) merupakan ajang yang penting untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa dan siswi bahkan juga guru-guru yang tergabung dalam ikatan guru RA.

"Saya yakin kegiatan ini akan menjadi ajang yang positif bagi siswa dan siswi bahkan Guru RA untuk mengembangkan bakat dan minat mereka", Ucap Sekda.

Sekda menjelaskan, PORSENI juga dapat menjadi sarana untuk menjalin ukhuwah islamiyah antara siswa/siswi dan guru RA se Kabupaten Deli Serdang. 

"Melalui Porseni RA ini, akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif dan berakhlak mulia serta generasi yang mampu membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik", imbuhnya.

Sekda berpesan beberapa hal diantaranya pengembangan minat baca anak-anak dan pendidikan agama untuk pengembangan ahlak

"Saya sampaikan pentingnya Pendidikan tentang akhlak perilaku anak-anak kita. Pendidikan kali ini tolonglah untuk anak-anak sekolah baik itu tingkat RA/ PAUD, SD maupun SMP agar sebelum pulang ke rumah masing-masing setelah adzan zuhur bimbing untuk sholat Zhuhur berjamaah bagi yang beragama Islam. Dan bagi anak-anak yang agama Kristen ataupun Nasrani buatkan di suatu ruangan mereka berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ini salah satu fungsi dari tanggung jawab kita," ucap Sekda.

Sebelumnya, Wakil Ketua I IGRA (Ikatan Guru Raudathul Athfal) Deli Serdang Rida Kurniawati, M.Pd menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan Porseni tingkat RA yang ke-10 tahun 2024. hari ini bertema " kami anak sehat beriman berkarakter dan mencintai budaya daerah".

Rida Kurniawati M.Pd menjelaskan bahwa tahun ini mereka memang sengaja mengangkat tema Mekarsi (Melayu, Karo, Simalungun) sesuai dengan tema yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

"Semua mata lomba dari 9 lomba yang kita hadirkan pada hari ini dan besok itu semuanya mengangkat tema dari mekarsi yaitu dari daerah Melayu Karo dan Simalungun," ujar Rida.

Ditempat yang sama, Ketua IGRA Sumatera Utara Yayuk Rahmawati,M.Pd juga menyampaikan, bahwa seluruh keluarga besar yang ada di Raudathul Athfal ( RA) dari pimpinan sampai ke pengelola hingga orang tua atau guru adalah orang-orang yang memang menjalani dengan ikhlas.

"Kita semua sepakat untuk membangun anak anak agar memiliki karakter beriman serta mencintai budaya daerah," sebut Yayuk.

Hadir, Kadis Perpustakaan dan Arsip H. Mukti Ali Harahap S.Ag, M.Si; Kadis Pendidikan Yudy Hilmawan, SE, MM; Mewakili Kakan Kemenag Deli Serdang, kasi pendidikan madrasah M. Kodrisah Hasibuan, M.Ag; para pejabat dilingkungan Pemkab Deli Serdang lainnya serta para Guru Guru RA Se Kabupaten Deli Serdang. (lbs)

Komentar Anda

Terkini