Viral! Puluhan Kendaraan Mogok Usai Isi BBM di SPBU

Senin, 26 Februari 2024 / 22.45

Puluhan sepeda motor mengalami mogok usai mengisi BBM di SPBU kawasan Patumbak. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Puluhan kenderaan bermotor mengalami mogok usai mengisi bahan bakar minyak (bbm) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Pertahanan, kawasan Patumbak, Deli Serdang, Senin (26/2/2024),

Usut punya usut, penyebabnya BBM jenis pertalite yang dibeli pengendara ternyata berisi BBM jenis lain yang diduga solar. Akibatnya, puluhan kenderaan pun mogok.

Hal ini diketahui setelah viralnya video unggahan seorang wanita di media sosial yang mengungkapkan peristiwa itu. 

"Hallo guys, sial kali nasibku. Pagi-pagi ngisi minyak di SPBU, kena minyak palsu. Habis ngisi minyak, langsung mogok. Susah hidup keretaku. Beli pertalite, minyaknya bau solar," kata wanita berhijab yang mengenakan helm ini sembari mengarahkan kamera handphonenya ke pengendara lain yang bernasib sama dengannya.

Dari unggahan video wanita itu, tampak puluhan sepeda motor mogok di depan SPBU tersebut, sejumlah becak bermotor juga terlihat mengalami hal sama.

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan mengakui adanya informasi tersebut. Dia mengaku, pihaknya sedang melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Masih belum ada laporan lengkap, sudah saya suruh Kanit Serse ke sana sama Waka Polsek," kata Faidir, Senin (26/2/2024) pagi.

Dia menyatakan, pihaknya akan memproses peristiwa tersebut jika ada laporan dari masyarakat atau korban. Namun, apabila tidak ada laporan maka pihaknya tidak bisa mengambil langkah hukum.

"Ini lah belum tau, saya sudah suruh anggota ke sana. Kalau seandainya yang punya kereta (sepeda motor) itu membuat pengaduan, boleh kita tindak lanjuti," tandasnya.

Salah Masuk Tangki

Berikut kami sampaikan Statement terkait video yang beredar di SPBU 14.203.180, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Informasi yang diterima klikmetro.com, penyebab mogoknya kenderaan karena terjadi human eror akibat kelalaian petugas. Petugas bongkar SPBU saat penerimaan produk BBM dari mobil tangki mengarahkan mobil tangki untuk produk Pertalite ke tangki pendam yang bukan peruntukkannya. Sehingga tangki pendam jenis Pertalite terisi bukan oleh produk seharusnya.

Akibat peristiwa itu, pihak SPBU telah menghentikan penjualan BBM ke konsumen.⁠ Pertamina memastikan akan memberikan sanksi kepada SPBU terkait kesalahan menyuplai ke tangki pendam produk BBM, hingga konsumen membeli BBM yang terkontaminasi / produk yang tidak seharusnya.

Pertamina telah mengintsruksikan SPBU untuk bertanggungjawab kepada kendaraan yang terdampak.⁠ Konsumen yang terdampak silakan menghubungi/melapor ke SPBU tersebut untuk ditangani lebih lanjut. (red)

Komentar Anda

Terkini