Ditinggal Rekan, Maling Motor Nyaris Tewas Dihajar Massa

Senin, 11 Maret 2024 / 23.21

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang pencuri kendaraan bermotor, Fandi Ahmad (38), nyaris tewas dihajar massa setelah ditinggalkan temannya.

Dia tertangkap tangan mencuri sepeda motor karyawan Restoran Kalasan di Jalan Biduk, Kelurahan Petisah Tengah, Medan Petisah. Selanjutnya, tersangka diserahkan ke Mapolsek Medan Baru untuk menjalani proses hukum.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang menjelaskan, peristiwa terjadi pada Sabtu 9 Maret lalu sekira 17.00 WIB. Tersangka dipergoki sekuriti restoran.

Tersangka terlihat sedang berusaha merusak rumah kunci kontak sepeda motor Honda Scoopy cokelat hitam BK 2962 AIO milik Dimas Sampoerna (21) dengan letter T. Sementara dua pelaku lain terlihat berjaga-jaga di atas sepeda motor.

Sekuriti langsung meneriakinya hingga tersangka kaget dan berusaha melarikan diri. Meski sempat naik ke sepeda motor, akhirnya tersangka terjatuh ditarik sekuriti hingga ditinggal temannya.

“Warga langsung menangkap tersangka," sebut Yayang, Senin (11/3/2024).

Polisi yang menerima laporan bergegas datang ke lokasi dan mengamankan pelaku sebelum tewas dihajar warga. Ditemukan kunci letter T, handphone dan beberapa barang bukti lainnya.

Dari pengakuan pelaku, ia baru sekali ini berusaha mencuri sepeda motor karena diajak temannya.“Baru sekali ini mencuri karena diajak kawannya,” katanya. (mt/red)

Komentar Anda

Terkini