Safari Ramadhan ke Masjid Al Hidayah, Tim IV Pemkab Sergai Santuni Anak Yatim dan Duafa

Rabu, 20 Maret 2024 / 21.54

Ketua Tim IV Safari Ramadhan Pemkab Sergai Fitriyadi S.Sos MSi memberikan bingkisan untuk Masjid Al Hidayah yang diterima oleh Ketua BKM, Selasa (20/3/2024). (ft-ist)

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagei (Sergai) kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024. Kali ini sesuai SK penetapan dan jadwal, Tim IV Safari Ramadhan menyambangi Masjid Al Hidayah di Dusun III, Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Rabu (20/3/2024).

Tim IV ini diketuai oleh Fitriyadi S.Sos MSi selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sergai. Turut mendampingi Kadis Ketenagakerjaan, Koperasi, UKM Sergai Ikhsan AP MSi, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Reza Firmansyah ST, Kadis Lingkungan Hidup Hedi Novria SH, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Achyar SH MSP, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Syafruddin SE MAP dan Kepala Bagian Kerja Sama Setdakab Sergai Jalinar Simanjuntak SH MM. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sergai Fitriyadi selaku Ketua Tim IV Pemkab Sergai menyampaikan sambutan saat safari ramadhan ke Masjid Al Hidayah Dusun III, Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Selasa (20/3/2024). (ft-ist)

Dalam sambutannya, Fitriyadi menyampaikan, kegiatan safari ramadhan merupakan agenda rutin yang digelar Pemkab Sergai setiap tahun dengan mengunjungi mesjid-mesjid, sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan safari ramadhan untuk menjaga keutuhan dan kesatuan umat Islam.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat," kata Fitriyadi menyampaikan pesan Bupati Sergai H Darma Wijaya dihadapan pengurus mesjid dan jamaah yang hadir.

Tak lupa Fitriyadi mengingatkan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai visi dan misi. Khususnya Kabupaten Sergai, yaitu Sapta Dambaan.

Adapun program prioritas Sapta Dambaan yang dirumuskan Pemkab Sergai yakni; Sekolah Mandiri terampil asri dan berkualitas, masyarakat sehat dan religius, pertanian mandiri dan berkelanjutan, infrastruktur terintegritas, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan.

"Bapak bupati mengharapkan dukungan masyarakat dalam proses pembangunan. Sebab tanpa dukungan masyarakat, proses pembangunan tidak akan berjalan dengan baik,"demikian pesannya.

Penceramah dalam tim IV ini, Mhd Ikhrom dan Irham Lubis yang menyampaikan pentingnya ibadah puasa dalam memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada 20 kaum dhuafa dan 20 anak yatim-piatu dari Kecamatan Dolok Merawan. Dalam kegiatan itu, tim menyediakan nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa bersama masyarakat yang hadir. (mar)

Komentar Anda

Terkini