Maju Pilkada, Sowa'a Laoli Minta PDI Perjuangan Jangan Ragu

Rabu, 24 April 2024 / 13.32

Sowa'a Laoly usai menyerahkan berkas pendaftaran bersama Martinus Lase sebagai Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cakada - Cawakada) di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli. (ft-ist)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli SE, M.Si berharap PDI Perjuangan tidak ragu memberi rekomendasi atau mengusung dirinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Sowa'a usai menyerahkan berkas pendaftaran bersama Martinus Lase sebagai Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cakada - Cawakada) di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Senin (22/4/2024).

Dihadapan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli berserta Tim Penjaringan dan Penyaringan, Sowa'a menyebut selain tercatat menjadi kader partai dirinya juga sudah berbuat untuk Kota Gunungsitoli. 

"Kami sudah berbuat, bahkan  melaksanakan banyak pembangunan di Kota Gunungsitoli. Kami berharap dapat melihat Kota Gunungsitoli semakin maju dan hebat dengan pembangunan berkelanjutan bersama PDI Pejuangan", ucap Sowa'a. 

Sowa'a memastikan mengikuti proses dan tahapan yang menjadi ketentuan bagi PDI Perjuangan untuk mencalonkan dirinya sebagai Cakada dalam Pilkada 27 November mendatang. 

"Mohon doa, dukungan, masukan, serta arahannya. Apapun kekurangan dalam berkas pendafataran yang sudah diserahkan hari ini, saya bersedia memenuhi",  tandas Sowa'a. 

Menanggapi pertanyaan Sowa'a, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli Yanto menerangkan jika hingga kini ada tiga bakal calon yang sudah mengambil formulir namun baru satu yang menyerahkan berkas pendaftarannya. 

"Meski menjadi kader PDI Perjuangan, Sowa'a Laoli harus tetap mengikuti proses dan tahapan yang ditentukan partai. Mudah-mudahan ke depan kita tetap bersama dan mendapat hasil dari proses dan tahapan yang berlangsung", kata Yanto.

Selain itu, Yanto mengungkapkan bahwa sebagai partai politik PDI Perjuangan terbuka bagi siapa saja. Maka demikian, komunikasi politik perlu terus ditingkatkan sehingga mendapat hasil sesuai harapan. 

"Kami tidak merasa asing terhadap Partai Golkar. Karena sudah dua periode bersama-sama mengusung Cakada - Cawakada yang sama dan menang. Begitu juga di DPRD, sudah dua periode PDI Perjuangan dan Golkar dalam satu Fraksi yang sama. Mudah-mudahan kolaborasi merah dan kuning ke depan membawa semangat baru bagi kita", tandas Yanto. (Ris)

Komentar Anda

Terkini