Polres Sibolga dan Bank BRI Terapkan Pembayaran SKCK Online Secara Non Tunai

Selasa, 23 April 2024 / 15.19
Polres Sibolga dan BRI terapkan pembayaran SKCK online secara non tunai. (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Polres Sibolga saat ini telah melakukan transformasi digital pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian secara daring.

SKCK daring ini dimaksudkan agar publik atau masyarakat lebih mudah dalam membuat keterangan secara online serta melakukan pembayaran melalui sistem transfer ke Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"‎Hal itu juga karena adanya perjanjian Polres Sibolga dan Bank BRI BO Sibolga telah menandatangani memorandum of Understanding (MoU) bersama untuk mempermudah pembayaran SKCK melalui metode transfer," ucap Pimpinan Cabang BRI Sibolga, Bagus Prabu Danianto pada wartawan, Selasa (23/4/2024).

Bagus menyampaikan, bahwa Polri telah melakukan berbagai langkah untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam memperoleh SKCK.

"Kerja sama antara Kepolisian dan BRI dalam melakukan transformasi‎ digital dinilai dapat meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Pembayaran SKCK akan langsung masuk ke kas negara," jelasnya.

Menurutnya, masyarakat kini dapat membuat permohonan SKCK di manapun dengan mengakses situs skck.polri.go.id dan mengisi semua data pemohon pada website tersebut.

"Setelah semua data diisi oleh pemohon, maka akan keluar nomor yang akan digunakan untuk membayar melalui BRI. Kerja sama ini diharapkan dapat masuk ke PNBP dan hal ini akan diberlakukan di seluruh wilayah di Indonesia, khususnya di wilayah polres Sibolga," paparnya

Tambahnya, Penerapan Program layanan Pembayaran SKCK secara online tersebut juga mendukung program pemerintah, serta kebijakan Kapolres Sibolga. (rizki)
Komentar Anda

Terkini