249 Atlet Gateball Bertarung Rebut Piala Bergilir Wali Kota Medan

Jumat, 13 April 2018 / 19.30
Piala bergilir Walikota Medan diperebutkan dalam kejuaraan Gateball.
MEDAN, KMC - Sebanyak 249 atlet mengikuti Kejuaraan Gateball memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi di lapangan hoki Jalan Candi Mendut Medan,  Kamis (12/4/2018). Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon disertai pemukulan bola yang dilakukan Wali Kota didampingi unsur Forkopimda Kota Medan serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.
         Wali Kota berharap melalui kejuaraan ini,  para atlet gateball dapat lebih meningkatkan prestasi sehingga  semakin lebih baik lagi ke depannya.  "Ini  merupakan tanggung jawab yang harus kita pikul bersama demi mewujudkan Kota Medan sebagai Kota Atlet, " kata Wali Kota.
         Selain itu tambah Wali Kota lagi,  kejuaraan ini juga diharapkannya dapat menjadi media promosi olahraga gateball yang masih tergolong baru di Kota Medan. Di samping itu sebagai wahana positif khususnya generasi muda dalam berkarya dan berprestasi.
        "Jika generasi muda telah memiliki wadah,  tentunya mereka dapat terhindar dari segala bentuk kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan anak-anak kita juga insha Allah akan lebih sehat dan semakin cerdas, " ungkapnya.
                Selanjutnya kepada seluruh peserta, Wali Kota berpesan untuk menggunakan kesempatan ini sebagai ajan gpembuktian atas latihan keras selama ini. Di samping itu juga jadi ajang untuk melatih jiwa sportif dan kejujuran.
“Saya yakin kita semua merupakan insan-insan kuat dan cerdas secara pemikiran juga emosional sehingga memiliki daya saing pula,” ujarnya.
         Pembukaan kejuaraan gateball yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto,  Kompol Delami Saleh mewakili Kapolrestabes Medan,  Ketua Pengprov Pergatsi Sumut Ir Paul Ames Halomoan Siahaan MSc,  Ketua Pergatsi Kota Medan Dr H Irwan Jasa Tarigan SH MH, Ketua Pengprov Petang Sumut Liliana Puspa Sari serta beberapa pimpinan OPD Pemko Medan.
         Selain tarian,  pembukaan juga dimeriahkan dengan atraksi atlet tarung darajat serta marching band. Sejumlah atlet gateball dari luar Kota Medan juga hadir untuk mengikuti kejuaraan gateball yang pertama kalinya digelar di Kota Medan diantaranya dari Jakarta,  Padang, Pekan Baru,  Palembang, Jambi,  Jawa Timur,  Gorontalo, Lampung,  NTB serta Cibubur.
                Usai pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan. Ada 3  kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan gateball  yang diikuti 45 tim yakni kelas klasik  sebanyak 208 atlet, kelas double (32 atlet) dan  kelas single (9 atlet). Bersamaan itu Wali Kota pun menyerahkan piala bergilir kepada panitia untuk diperebutkan dalam kejuaraan tersebut. (mr/ril)
Komentar Anda

Terkini