Sahuti Aspirasi Warga, Zulkifli Minta Perbaikan Lampu Jalan Sebelum Ramadan

Minggu, 22 April 2018 / 23.59
Anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis menggelar reses I tahun 2018 di Jalan Swadaya, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Minggu (22/4/2018).
MEDAN, KMC - Menjelang ramadhan yang sudah diambang pintu, masyarakat di Jalan Swadaya Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas meminta agar dibangun lampu jalan. Kondisi gulita mengakibatkan kawasan itu rawan kriminalitas.

Aspirasi ini disampaikan warga dalam reses yang digelar Zulkifli Lubis, anggota DPRD Medan di Jalan Swadaya, Minggu (22/4/2018).

"Ada sekitar 11 titik lampu jalan yang butuh perbaikan. Kami mohon sebelum ramadan ini sudah diperbaiki,"ucap Maulana, kepala lingkungan di Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas.

Selain persoalan lampu jalan, warga juga mengeluhkan ketiadaan tiang listrik. Seperti di Gang Karto dan Gang M Amin. Karena tak ada tiang, warga terpaksa menyantel listrik dari rumah ke rumah agar mendapat arus. Tapi kondisi itu berbahaya dan rawan kebakaran. Namun warga tak mendapat tanggapan dari pihak PLN meski sudah dilaporkan.

Pada kesempatan itu, warga menyampaikan terimakasih pada Zulkifli karena aspirasi mereka mengenai saluran drainase telah ditindaklanjuti Pemko Medan. "Kami berterimakasih pada bapak dewan Zulkifli Lubis yang sudah menindaklanjuti keluhan kami,"ucap warga.
Ratusan warga menghadiri reses Zulkifli Lubis di Jalan Swadaya, Medan Amplas.
Menyahuti aspirasi, Zulkifli berjanji akan menyampaikan persoalan lampu jalan ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan agar sebelum ramadan segera diperbaiki. "Besok kami menggelar LKPj, dan saya sebagai wakil ketua pansus disitu. Akan saya sampaikan langsung ke DKP, "ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan ini dihadapan ratusan kontituen yang hadir.

"Untuk pengadaan tiang, saya minta camat menyurati pihak PLN. Kita ingin sebelum ramadan, listrik aman dan terang benderang di wilayah ini,"bilang Zulkifli disambut aplaus masyarakat

Sementara itu Camat Medan Amplas Khoruddin Rangkuti mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis yang peduli upaya peningkatan pembangunan di Medan Amplas. Ke depan Rangkuti berharap DPRD Medan dapat memfasilitasi percepatan pembangunan dan respon terhadap keluhan masyarakat. (riz)
Pendataan warga yang hadir di reses Zulkifli Lubis.
Komentar Anda

Terkini