Semalaman Hanyut, Wakapolres Labuhan Batu Ditemukan Tewas

Minggu, 22 April 2018 / 11.58
Jenazah Kompol Andi Chandra saat dievakuasi petugas. Foto/int.
MEDAN, KMC - Pasca terbaliknya kapal boat yang ditumpangi Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang SIK SH MH dan rombongan, kepastian nasib Wakapolres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra yang sempat hanyut semalaman di Sungai Berombang akhirnya diketahui.

Perwira menengah itu ditemukan tak lagi bernyawa dengan kondisi terapung tak jauh dari lokasi kapal yang mereka tumpangi karam, Minggu (22/4/2018) sekira pukul 10.00 wib.

Kondisinya mengenaskan. Tubuh wakapolres itu tampak gembung akibat semalaman hanyut. Selanjutnya jenazah Kompol Andi dievakuasi untuk disemayamkan.

Berdasar informasi di kepolisian, insiden ini terjadi saat rombongan kapolres melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah, Labuhan Batu, Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 13.00 wib.

Selanjutnya pukul 14.30 wib, Kapolres beserta jajarannya melanjutkan perjalanan menggunakan Boat menuju ke Kel. Sei Berombang Kec. Panai Hilir. Lalu pukul 16.00 wib, rombongan kapolres berangkat dari Kel. Sei Berombang Kec. Panai Hilir Kab. Labuhanbatu menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elang Kec. Panai Hulu Kab. Labuhanbatu.

Tak nyana setengah jam perjalanan dengan mengendarai boat itu, terjadi peristiwa naas di Perairan Desa Sei Lumut Kec. Panai Tengah. Boat mendadak terbalik sehingga seluruh penumpang nyemplung masuk sungai. Kapolres dan penumpang lainnya terselamatkan. Namun wakapolres tak ditemukan.

Pencarian dilakukan hingga malam hari. Namun terpaksa dihentikan karena kondisi cuaca. Selanjutnya Minggu pagi pencarian kembali dilanjutkan. Sekitar 2,5 jam melakukan penyisiran yang melibatkan tim Satpolair Polres Labuhanbatu, BPBD Pemkab, TNI AL serta nelayan sekitar, Kompol Andi Chandra akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi mengambang dan tak lagi bernyawa.

Kepastian itu juga diungkapkan Kabid Humas Poldasu Kombes Rina Sari Ginting lewat keterangan tertulisnya kepada wartawan. Menurut Rina, jasad Alumni Akpol 2003 itu ditemukan sekitar pukul 10.00 wib di sekitar lokasi karamnya kapal.

Sekitar pkl. 10.00 wib, sambungnya, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandea S,IK.,S.H.,M.H, berhasil ditemukan oleh tim dalam keadaaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi Karamnya speed boad Pol Airud Polres Labuhanbatu yang ditumpangi Kapolres Labuhanbatu beserta pejabat utama pada hari Sabtu, 21 April 2018 di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, kabupaten setempat.

“Demikian informasi sementara, dan perkembangan akan kami informasikan” tutup Rina.(riz)
Komentar Anda

Terkini