Arif Gagal, Rara & Selfi Bertarung di Grand Final LIDA 2018

Jumat, 11 Mei 2018 / 01.48
Rara, Arif dan Selfi. Foto/int
JAKARTA, KMC - Rara Juara Provinsi Sumatera Selatan dan Selfi Juara Provinsi Sulawesi Selatan lolos melaju ke babak Grand Final Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Top 2, setelah Arif Juara Provinsi Sumatera Barat tersisih, Jumat dinihari (11/5/2018).

Gagalnya Arif setelah 2 dewan dangdut, yakni Soimah dan Nassar memberi lampu merah, sedangkan 4 dewan dangdut lainnya memberi lampu hijau. Sementara Rara memperoleh 5 lampu hijau dan 1 lampu merah yang diberikan Soimah, sehingga gadis belia ini lolos ke babak Grand Final yang akan tayang di Indosiar, malam nanti (11/5/2018).

Sebelumnya sms tertinggi diperoleh Selfi dengan perolehan 39 persen. Karena, poling sms paling atas, Selfi otomatis masuk ke tahap selanjutnya. Sedangkan Rara dan Arif dinilai oleh 6 dewan juri, dimana dewan juri akan menentukan siapa yang berhak lolos ke konser Top 2 tanpa melihat urutan poling sms.

Rara yang memiliki nama lengkap Tiara ramadhani ini tampak tak mengira saat lampu hijau diberikan Nassar yang menjadi dewan penentu lolos tidaknya dia ke babak berikutnya. Spontan siswi kelas XI yang memiliki suara besar dan tinggi ini sujud syukur dan berurai airmata begitu dirinya dinyatakan melaju ke babak Top 2, memperebutkan juara 1 dan 2 LIDA 2018. Apalagi setelah polling sms dibuka, diketahui Arif berada di posisi kedua dengan perolehan 32 persen, sedangkan Rara di urutan terendah yakni 29 persen.

"Namun keputusan juri tak dapat diganggu gugat, karena penilaian berdasarkan pilihan dewan juri bukan hasil poling sms," demikian ucap host yang digawangi Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ramzi, Arie Kriting dan Ayu Dewi ini.
Secara otomatis, Arif memperoleh juara 3 dan mendapat hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 200 juta. Sedangkan juara pertama memperoleh hadiah Rp 500 juta dan juara kedua Rp 300 juta.

Nah bagi kamu pecinta dangdut, saksikan penampilan Rara dan Selfi di Indosiar malam ini. Siapakah yang akan berhasil menyandang juara LIDA 2018?

Bila kamu memiliki juara favorit di LIDA ini, silahkan kirim sms dukungan. Caranya ketik LIDA (spasi) Nama Kontestan kirim ke 97288 atau buka aplikasi bukalapak dan pilih nama peserta per 30 menit sekali. (riz/mr)
Komentar Anda

Terkini