Pelantikan DPD PAN Kota Medan, Berbenah Membangun Negeri

Sabtu, 05 Mei 2018 / 16.07
Pelantikan Pengurus DPD PAN Kota Medan periode 2015-2020 berlangsung di Hotel Grand Aston, Medan, Sabtu (5/5/2018).
MEDAN, KMC - Pelantikan Kepengurusan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan periode 2015-2020 dihadiri oleh Wakil Ketua Umum H Mulfachri Harahap SH di Hotel Grand Aston, Medan, Sabtu (5/5/2018).

Prosesi pelantikan yang mengusung tema, “Berbenah Membangun Negeri”  dan dihadiri seribuan kader partai berlambang matahari terbit itu berlangsung dengan penuh khidmat. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap yang  melantik langsung kepengurusan DPD PAN Kota Medan diketuai HT Bahrumsyah SH MH, Sekretaris Agam S Ginting, Bendahara Abdurrahman Nasution dan pengurus lainnya. Acara pelantikan ini dihadiri ribuan kader PAN dan sejumlah pejabat. Turut hadir Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin MSi.

Dalam sambutan Ketua DPD PAN Kota Medan HT Bahrumsyah mengatakan, sebagai partai yang lahir di era reformasi, tentu PAN menjunjung tinggi reformasi dan akan terus berbuat untuk kemajuan pembangunan Kota Medan.
Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap melantik  pengurus DPD PAN Kota Medan periode 2015-2020.


Apalagi DPD PAN Kota Medan merupakan salah satu partai pengusung dari sejak awalnya. “Jadi kita punya tanggung jawab untuk mengawal pembangunan di Kota Medan sampai dengan berakhirnya masa periode Wali Kota Medan,” jelasnya.

Bahrum beserta seluruh jajaran pengurus DPD PAN Kota Medan akan terus bersinergi dengan Pemko Medan. “Melalui sinergi yang dilakukan, kita ingin membantu Wali Kota beserta seluruh jajarannya untuk mewujudkan Medan menjadi Rumah Kita,” ungkap Bahrum disambut aplaus ribuan undangan.

Ketua Komisi B DPRD Medan ini menambahkan, fraksi PAN DPRD Medan sudah berperan turut serta memajukan Kota Medan. Seperti di bidang kesehatan dan tenaga kerja. "Dan untuk kegiatan internal, kita juga telah melakukan konsolidasi dan sosialisasi ke 151 kelurahan di Kota Medan,"sebut Bahrum seraya menyebutkan, dirinya terpilih sebagai Ketua DPD PAN Kota Medan periode 2015-2029 berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) PAN ke-V di Garuda Plaza Hotel pada 2 Februari 2016 lalu.

Mengulang Sukses Peroleh 8 Kursi DPRD Medan

Dalam pidato politiknya, Bahrum menegaskan pihaknya menargetkan akan memperoleh 7 kursi di DPRD Kota Medan. Dengan jumlah pendukung kader, Bahrum optimis target tersebut dapat tercapai.

Apalagi pada pemilihan calon legislatif lalu, PAN hanya mampu memperoleh 4 kursi untuk DPRD Medan. Sehingga pada pilcaleg mendatang ditargetkan memperoleh 7 kursi.

Sementara Ketua DPW PAN Sumut, Yahdi Khoir Harahap meyakini PAN bisa memperoleh 8 kursi di DPRD Medan.
"Kenapa saya bilang 8 kursi bisa didapat? Pertama pemimpin itu harus komitmen, kedua memiiki soliditas. Delapan kursi ini bukan mimpi, karena sebelumnya PAN pernah memperoleh ini. Ketika itu pemilu pertama, PAN mendapat 8 kursi legislatif. Jadi kita bisa mengulangi kesuksesan masa lalu,"ujarnya.

Dalam sambutannya, Mulfachri menyampaikan optimis dan keyakinannya atas kepemimpinan Bahrumsyah sebagai Ketua DPD PAN Kota Medan.
Menurutnya sepak terjang Bahrum sudah menunjukkan kepiawaiannya sebagai pemimpin di partai. "Kita berharap jika PAN mampu memperoleh 8 atau 9 kursi, akan kita gandeng Bahrum bersama pak walikota. Tapi jika walikota tak mau, kita bisa berjalan sendiri, karena kita mampu. Jadi bersama-sama kita besarkan partai di kota Medan ini,"ucap Wakil Ketum PAN ini disambut aplaus kader. (mr/riz)
Komentar Anda

Terkini