Selamat! Ridwan Naibaho Lolos Konser Final Top 4 LIDA 2018

Kamis, 03 Mei 2018 / 06.22
Ridwan. Foto int
MEDAN, KMC - Tak disangka juara Provinsi Sumatera Utara Ridwan Naibaho yang memiliki rating sms rendah, lolos memasuki Konser Final Top 4 Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Kamis dinihari (3/5/2018). Keberuntungan diperoleh pria kelahiran Sibolga, Tapanuli Tengah ini setelah 5 dewan juri memberinya lampu hijau, sementara rekannya Nabila (juara provinsi Aceh) mendapat 4 lampu hijau dan 1 merah. Secara otomatis, Nabila memperoleh juara ke 5 LIDA 2018.

Pada konser Top 5 result show LIDA yang tayang di Indosiar ini mengusung suasana India. Tak hanya lagu-lagu India yang dibawakan setiap peserta, namun kostum India pun mereka kenakan sehingga nuansa India semakin kental. Apalagi para dewan dangdut dan juga sahabat duta turut berpakaian ala India.

Selfi, Juara Provinsi Sulawesi Selatan tampil pertama kali dengan membawakan lagu berjudul Dil Laga Liya. Selfi memperoleh sms tertinggi, sedangkan urutan kedua sms tertinggi diperoleh Arief (juara Provinsi Sumatera Barat) yang membawa lagu berjudul Muskarane. Keduanya otomatis langsung lolos ke babak 4 besar.

Sementara 3 peserta sms terendah, yakni Rara (juara Provinsi Sumatera Selatan), Nabila dan Ridwan
harus menjalani eksekusi yang dilakukan oleh dewan dangdut. Rara yang dinilai pertama berhasil mendapatkan lima lampu hijau dari dewan dangdut.

Selanjutnya giliran Nabila. Sayangnya ia hanya mampu mendapatkan 4 lampu hijau dan 1 lampu merah diberikan oleh Eri Susan. Tiba giliran Ridwan, senyum pria yang dijuluki dewan juri Soimah sebagai 'Kuda Hitam' ini tak pernah lepas dari rautnya. Wajahnya tampak ikhlas dan pasrah, karena sms yang dimilikinya rendah. Tak nyana, keberuntungan masih berpihak pada Ridwan. Lima dewan juri memberinya lampu hijau. Spontan Ridwan sujur syukur begitu tahu dirinya lolos ke babak Top 4 LIDA.

Sebelumnya, Ridwan sempat tersisih setelah mendapat satu lampu merah dan empat lampu hijau dari dewan dangdut di Konser Final Top 6 besar Grup 2 LIDA. Namun dia berhasil lolos melaju ke babak Top 5 setelah menang di babak Wildcard mengalahkan 3 pesaingnya, yakni Randa juara Provinsi Bengkulu yang tersingkir di Top 6 Grup 1. Lalu, Khori juara provinsi DKI Jakarta yang tersisih di Top 8 grup 2 dan Ayudia Juara Provinsi Jambi yang tersingkir di top 8 grup 1.

Nah, bagi kamu yang memiliki juara favorit di LIDA ini, silahkan kirim sms dukungan. Caranya ketik LIDA(spasi)Nama Kontestan kirim ke 97288 atau buka aplikasi bukalapak dan pilih nama peserta per 30 menit sekali. (riz)

Komentar Anda

Terkini