SMS Terendah, Si 'Kuda Hitam' Ridwan Naibaho Gagal ke Babak 3 Top LIDA 2018

Sabtu, 05 Mei 2018 / 02.10
Penampilan Ridwan di LIDA 2018 duet bersama Weni. 
MEDAN, KMC - Juara Provinsi Sumatera Utara, Ridwan Naibaho gagal melaju ke babak Konser Final Top 3 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018.
Berada di urutan terendah perolehan sms, pria yang dijuluki 'Kuda Hitam" ini tersisih melaju ke babak berikutnya, Sabtu dinihari (5/5/2018).

Namun secara otomatis, anak Sibola, Tapanuli Tengah ini memperoleh juara ke 4 LIDA 2018.
Meski kalah, namun senyum ikhlas Ridwan tak pernah lepas dari rautnya. Sehingga mendapat pujian dari dewan dangdut, karena Ridwan kalah bukan karena performanya kurang. Melainkan kurang memperoleh dukungan dari masyarakat. Pendukung Ridwan yang berada di Stasiun Tivi Indosiar tak mampu menahan sedih, mereka berpelukan sambil berurai airmata.

Di babak Konser Final Top 4 LIDA, Ridwan tampil bersama 3 peserta. Yakni Selfi Juara Provinsi Sumatera Selatan, Arief Juara Provinsi Sumatera Barat dan Rara Juara Provinsi Sumatera Selatan.

Ridwan yang selalu tampil penuh performa dan menguasai tarian, kali ini membawakan lagu sendu milik Meggi Z "Cinta Hitam". Meski lagu melow, namun penampilan Ridwan mendapat standing aplaus dari 5 dewan juri, Nasar, Inul Daratista, Ros, Eri Susan dan Zaskia Gotik.

Dalam babak ini, Selfi memperoleh sms tertinggi dengan jumlah 32 persen dan melaju ke Konser Final Top 3. Sementara Rara, Arief dan Ridwan harus menjalani eksekusi yang dilakukan oleh dewan dangdut. Rara yang dinilai pertama berhasil mendapatkan lima lampu hijau dari dewan dangdut. Begitu juga dengan Arief memperoleh 5 lampu hijau. Terakhir Ridwan, juga memperoleh 5 lampu hijau.

"Seluruh dewan dangdut memberi lampu hijau pada 3 peserta ini, sehingga dikembalikan ke polling LIDA. Siapapun yang tersisih, otomatis mendapat juara 4 LIDA 2018,"sebut Host LIDA yang dibawakan oleh Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Ari Keriting dan Ayu Dewi.

Polling LIDA menunjukkan Ridwan berada di posisi terendah dengan perolehan 18,47 persen. Sementara 2 rekannya, Arief memperoleh polling sms 27,02 persen dan Rara 22,41 persen.

Di babak selanjutnya Konser Final Top 3 Besar LIDA, Selfi, Rara dan Arief akan bersaing untuk memperoleh predikat juara 1, 2 dan 3 LIDA 2018.

Nah, bila kamu memiliki juara favorit di LIDA ini, silahkan kirim sms dukungan. Caranya ketik LIDA (spasi) Nama Kontestan kirim ke 97288 atau buka aplikasi bukalapak dan pilih nama peserta per 30 menit sekali. (riz/mr)
Komentar Anda

Terkini